Peristiwa Daerah

H-1 Lebaran, Pengamanan Pos Penyekatan di Majalengka Diperketat

Rabu, 12 Mei 2021 - 11:31 | 39.66k
Aparat gabungan memperketat pengamanan di 11 Pos Penyekatan di wilayah Kabupaten Majalengka. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Aparat gabungan memperketat pengamanan di 11 Pos Penyekatan di wilayah Kabupaten Majalengka. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2021, Satgas gabungan Operasi Ketupat Lodaya 2021 semakin memperketat pengamanan di 11 pos penyekatan di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (12/5/2021)

Satgas gabungan Operasi Ketupat Lodaya 2021, yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP serta instansi terkait lainya diinstruksikan agar dapat menjaga diri masing-masing dalam melaksanakan pengamanan.

Aparat-gabungan-memperketat-pengamanan-2.jpg

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda melalui Ps Subbag Humas, Aipda Riyana mengatakan, aparat gabungan melaksanakan pemeriksaan dan penyekatan secara intensif bagi para pengemudi dan pemudik dengan humanis.

"Semua penumpang kendaraan yang akan masuk ke wilayah Majalengka kami periksa surat jalan dan menanyakan kepentingan apa serta surat hasil pemeriksaan rapid testnya. kalau tidak ada, kami minta untuk putar balik," ungkap Riyana.

Riyana menjelaskan, bahwa pemeriksaan yang dilakukan aparat gabungan tersebut, dilakukan secara ketat, baik di jalur utama maupun di jalur-jalur alternatif yang mungkin akan dimanfaatkan para pemudik untuk menghindari pos penyekatan.

"Di H-1 Lebaran ini di semua di wilayah perbatasan Kabupaten Majalengka dijaga ketat untuk menghalau pemudik. Tak hanya itu, kita juga melakukan imbauan agar tetap disiplin protokol kesehatan," katanya.

Riyana berharap seluruh masyarakat mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES