Peristiwa Daerah

Personel Biro SDM Polda Sulteng Sisihkan Uang Pribadi Bantu Warga yang Membutuhkan 

Rabu, 12 Mei 2021 - 11:24 | 30.96k
Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di RT 01 RW 13 Vatutela, Kota Palu. (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di RT 01 RW 13 Vatutela, Kota Palu. (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Seluruh personel Biro SDM Polda Sulteng menyisihkan uang pribadi mereka untuk membantu warga yang secara ekonomi layak menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Aksi kepedulian itu terlihat di RT 01 RW 13 Vatutela, Kota Palu, pada Selasa, (11/5/2021), Kepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra didampingi Kepala Bagian Bina Karir Biro SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola dan personil Biro SDM lainnya turun langsung membagikan sembako kepada warga. 

Kombes Pol Mahedi Surindra mengungkapkan pemberian sembako itu sebagai wujud kepedulian mereka terhadap warga  yang membutuhkan uluran tangan.

"Teman-teman Biro SDM ini menyisihkan uang pribadi untuk membantu kesulitan warga yang secara ekonomi layak dibantu. Setidaknya dengan adanya bantuan ini, beban mereka sedikit berkurang," ungkap Mahedi Surindra yang ditemui usai membagikan sembako. 

Mahedi-Surindra-2.jpgKepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra didampingi Kepala Bagian Bina Karir Biro SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola pose bersama dengan warga yang menerima bantuan. (FOTO: Sarifah Latowa/ TIMES Indonesia)

Menurut perwira tiga melati di pundaknya itu, program aksi kepedulian itu adalah inisiatif Kepala Bagian Bina Karir Polda Sulteng, AKBP Boy Samola yang Ia sambut baik dan didukung oleh seluruh personil Biro SDM Polda Sulteng.

Ia menuturkan, bantuan itu dikumpulkan setiap usai apel pagi, anggota Biro SDM Polda Sulteng memasukkan uangnya ke dalam kotak amal yang besarannya tidak ditentukan. Tergantung keikhlasan masing-masing personil. 

"Bantuan ini dari uang pribadi masing-masing anggota. Jadi, tidak dipatok harus menyumbang beberapa, namun seikhlasnya yang diberikan masing-masing anggota kami. Setelah uang terkumpul banyak, langsung dibelikan sembako lalu dibagikan ke warga yang membutuhkan," urainya. 

"Bagi yang hari itu tidak bawa uang, sentuh saja kotak amalnya, itu sudah seperti menyumbang," tambahnya. 

Mahedi mengungkapkan, anggota Biro SDM Polda Sulteng yang diberi amanah mengumpulkan dana, diwajibkan untuk senantiasa melaporkan dana yang terkumpul. 

“Jadi, ada timnya sendiri. Nanti mereka akan mempertanggungjawabkan dana yang terkumpul. Besarannya berapa dan digunakan untuk apa, semuanya dilaporkan secara terbuka,” terangnya.

Mahedi-Surindra-3.jpgKepala Biro SDM Polda Sulteng, Kombes Pol Mahedi Surindra saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di RT 01 RW 13 Vatutela, Kota Palu. (FOTO: Sarifah Latowa/ TIMES Indonesia)

Ia berharap warga yang menerima bantuan tersebut tidak melihat besar kecilnya sembako yang mereka berikan.  

“Mudah-mudahan program ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang secara ekonomi layak dibantu," harapnya. 

Sementara itu ditempat yang sama, Warga RT 01 RW 13 Vatutela, Nur Endayani mengaku bersyukur dengan adanya bantuan sembako yang diberikan Biro SDM Polda Sulteng tersebut. Bagi Nur Endayani bantuan itu sangat membantu keluarganya menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri. 

"Adanya bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami disini. Saya bersyukur dan berterimakasih kepada pak polisi yang telah meluangkan waktu mereka datang ke tempat kami dan memberikan bantuannya," ucapnya sambil berlalu.

Program pengumpulan dana di Biro SDM Polda Sulteng ini dinamakan Program Gerakan Seribu Rupiah.  Program ini sudah berjalan selama tiga bulan. Dari kegiatan ini, Biro SDM Polda Sulteng membantu panti asuhan, panti jompo atau kaum duafa lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES