Pendidikan

SBMPN 2021 Dibuka, Polinema Siapkan Skema Seleksi Online dan Offline

Selasa, 11 Mei 2021 - 23:36 | 168.07k
Humas Polinema Joko Setiono saat ditemui awak media. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Humas Polinema Joko Setiono saat ditemui awak media. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) tahun akademik 2021/2022 resmi dibuka mulai 10 Mei 2021 sampai 10 Juni 2021 mendatang. Politeknik Negeri Malang (Polinema) menyiapkan dua skema seleksi yakni online dan offline.

Tes online maksudnya adalah peserta dapat menjalani tes secara online di rumah masing-masing tanpa harus ke kampus. Sedangkan tes offline yakni peserta dapat datang dan mengikuti tes secara langsung dengan fasilitas yang disediakan Polinema.

Penting diketahui, model tes nantinya akan menggunakan computer based test (CBT). Pelaksanaan tes mulai 12 - 15 Juni 2021.

"Sementara Malang Raya bisa offline. Kalau situasi normal, bisa offline untuk wilayah Jawa timur. Offline ini buat fasilitas kepada peserta yang membutuhkan," kata Humas Polinema, Joko Setiono, Selasa (11/5/2021).

SBMPN tahun 2021 ini adalah penerimaan mahasiswa baru seluruh jenjang Diploma III dan beberapa prodi baru jenjang Diploma IV yang belum ikut dalam SBMPTN.

Hasil seleksi jalur SBMPN akan diumumkan pada 19 Juni 2021. Informasi lengkap dan pendaftaran SBMPN dapat diakses melalui laman http://spmb.polinema.ac.id .

Saat ini, POLINEMA memiliki 43 program studi, 30 prodi di kampus utama dan 13 prodi di kampus PSDKU POLINEMA Kota Kediri, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Pamekasan.

Polinema merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang menyelenggarakan program pendidikan diploma, sarjana dan magister terapan.

Sistem pendidikan vokasi menerapkan sistem pendidikan yang terdiri dari hard skill (40% teori dan 60% praktek) dan soft skill yang menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Politeknik Negeri Malang (Polinema) merupakan politeknik terakreditasi A (Unggul) dan merupakan Politeknik pertama yang berstatus Satker BLU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES