Peristiwa Daerah

Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya Dimutasi, Ada Apa?

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:00 | 49.38k
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian telah dimutasi dari jabatannya. Hal ini berdasarkan surat Telegram Kapolda Jatim Nomor ST/885/V/KEP/2021 tertanggal 11 Mei 2021 soal mutasi jabatan.

Memo akan menjabat sebagai analis Kebijakan Muda Bidang Gadik SPN Polda Jatim. Sementara Jabatan Memo akan digantikan oleh Kompol Daniel Somanonasa.

Beberapa waktu lalu, Kepolisian Surabaya sempat dihebohkan dengan adanya penangkapan 5 orang anggota Polisi yang kedapatan pesta narkoba. namun apakah mutasi tersebut berkaitan dengan penangkapan tersebut?

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya mutasi jabatan di wilayah hukum Polda Jatim, namun kata Gatot, hal tersebut memang biasa terjadi di lingkungan Polri.

"Terkait mutasi ada 5 personel dari jajaran Polda Jatim. itu kan mutasi biasa dalam tubuh organisasi Polri," ujar Gatot.

Saat ditanya soal kaitannya dengan penangkapan 5 anggota polisi yang kedapatan menggunakan narkoba, ia mengatakan, mutasi hanya sebagai penyegaran di tubuh Polri.

"Kalau teman-teman mengatakan kaitannya, yang jelas itu untuk penyegaran," terang Gatot.

Selain Memo, sejumlah anggota Polrestabes Surabaya juga dimutasi. "Itu penyegaran organisasi aja. Biar lebih kuat, lebih solid lagi," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES