Olahraga

Manchester United Tumbang, Manchester City Pastikan Kunci Juara

Rabu, 12 Mei 2021 - 07:17 | 24.92k
Manchester City juara Liga Inggris 2020/2021. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester City juara Liga Inggris 2020/2021. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

TIMESINDONESIA, JAKARTAManchester City akhirnya mengunci juara Liga Inggris 2020/2021. Hal itu setelah pesaing terberat mereka Manchester United tumbang atas Leicester City 1-2.

Bermain di kandangnya sendiri, Old Trafford pada Rabu (12/5/2021), Manchester United tampak kalah dominan dibandingkan dengan Leicester City. Memilih untuk mengisitirahatkan beberapa pemain intinya, Manchester United kebobolan lebih dulu oleh Luke Thomas saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Berawal dari serangan di sayap kanan, Youri Tielemans mengirim umpan silang yang diselesaikan Thomas dengan tembakan first-time kaki kiri. Bola mengenai bagian dalam mistar sebelum masuk ke gawang.

Namun, Manchester United hanya perlu waktu  lima menit untuk menciptakan gol penyama. Amad Diallo mengalahkan penjagaan Thomas, sebelum menyodorkan umpan kepada Mason Greenwood di kotak penalti. Dia meliuk-liuk lalu melepaskan sepakan ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Kasper Schmeichel. Kedudukan kini 1-1.

Leicester kembali memimpin atas Manchester United  di menit ke-66. Sepak pojok yang dilakukan Marc Albrighton jatuh ke dalam kotak penalti. Caglar Soyuncu menyambut dengan sundulan mematikan yang meluncur deras tanpa bisa dihentikan De Gea. Kedudukan kini 2-1 untuk keunggulan Leicester.

Hasil ini tentu saja membuat Manchester United tak mampu mengejar Manchester City di puncak klasemen karena terpaut 10 poin.  Manchester City kokoh sebagai juara Liga Inggris 2020/2021 dengan 80 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES