News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan Bina Husada, Satu-satunya Sekolah Kesehatan di Surabaya yang Memiliki Jurusan TLM

Rabu, 12 Mei 2021 - 05:05 | 244.52k
Kegiatan pratikum di SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya. (Foto-foto: SMK Kesehatan Bina Husada for TIMES Indonesia)
Kegiatan pratikum di SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya. (Foto-foto: SMK Kesehatan Bina Husada for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bidang studi Teknologi Laboratorium Medik (TLM) menjadi kebanggaan di SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya (Skebsa). Karena bidang studi ini merupakan satu-satunya yang dimiliki sekolah kesehatan se-Surabaya.

SMK Kesehatan 2

SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya merupakan salah satu sekolah kejuruan swasta di bidang kesehatan yang berlokasi di Jalan Rangkah VII No 76, Surabaya, Jawa Timur.

Kepala SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya, Dwi Adi Wiyono SPd menyampaikan bahwa SMK Kesehatan Bina Husada memiliki visi dan misi, yaitu menjadi sekolah menengah kejuruan dibidang kesehatan yang berintegritas dan siap bersaing di masyarakat.  

Selain itu, lanjut Dwi, mendidik siswa untuk terampil, berakhlak mulia, dan mandiri. Tujuannya, agar dapat menciptakan pendidikan analis kesehatan dan farmasi yang berkualitas dan mewujudkan SDM yang berdaya saing tinggi.
“Sejak berdirinya SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya sampai saat ini, minat peserta didik untuk memilih jurusan kesehatan semakin meningkat setiap tahunnya,” kata dia.

SMK Kesehatan 3

Karena itu, kata Dwi melanjutkan, SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas sekolah. Di antaranya menyediakan alat dan bahan sesuai kebutuhan praktikum, hingga para guru yang kompeten di bidangnya. 

“Guna meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kesehatan. SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya menjalin kerja sama dengan berbagai dunia usaha dan dunia kerja (Iduka). Antara lain dengan rumah sakit, klinik, laboratorium, dan apotek swasta di Surabaya,” papar dia.
Kaprodi Teknologi Laboratorium Medik, Ayu Kumalasari menambahkan, pihaknya terus berupaya agar jurusan TLM bisa menjadi pusat pendidikan yang terampil, berakhlak, mandiri, dan memiliki daya saing tinggi di bidang klinis.

“Program pembelajaran di jurusan TLM SMK Kesehatan Bina Husada Surabaya (Skebsa). diatur sedemikian rupa. Tujuannya, agar peserta didik tidak hanya mampu menjadi ahli di bidang kesehatan, tetapi juga memiliki iman, taqwa, dan berakhlak mulia,” jelas Ayu.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES