News Commerce Indonesia Bangkit

Ramadhan, SMK Diponegoro Tumpang Malang Bagikan 1.500 Bingkisan Sembako

Rabu, 12 Mei 2021 - 04:56 | 66.21k
Bingkisan sembako dari SMK Diponegoro Tumpang, Malang, dibagikan kepada para PKL. (Foto-foto: SMK Diponegoro for TIMES Indonesia)
Bingkisan sembako dari SMK Diponegoro Tumpang, Malang, dibagikan kepada para PKL. (Foto-foto: SMK Diponegoro for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – Keluarga besar SMK Diponegoro (Semkadip) Tumpang, Malang, yang diinisiasi Luluk Atul Abidah SE, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Sumber Daya Manusia (SDM), menggelar aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 dengan menyalurkan 1.500 bingkisan sembako.  

Ribuan sembako tersebut disalurkan kepada para dhuafa, anak yatim, guru madrasah dan TPQ, PKL, tukang ojek, tukang parkir, janda tua, dan beberapa masyarakat yg sangat membutuhkan.

Diponegoro Tumpang 2Santunan dan pembagian sembako kepada anak-anak yatim naungan SMK Diponegoro Tumpang.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara berkat dukungan dari beberapa tokoh dan pengusaha," ujar Ning Luluk, sapaan akrab Luluk Atul Abidah. 

Ning Luluk pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang membantu aksi sosial tersebut. Di antaranya, Djan Faridz, pemilik PT Priamanaya Djan Internasional, Moreno Soeprapto, anggota DPR RI,  dan Dinas Perhubungan Kecamatan Tumpang.

“Semoga kami terus bisa menyelenggarakn kegiatan seperti ini secara rutin. Kebahagiaan buat kami ketika melihat senyum mereka saat menerima bingkisan dari kami," ungkap Ning Luluk yang juga salah satu pengurus yayasan dan cucu pendiri yayasan Diponegoro Tumpang ini.

Diponegoro Tumpang 3Pemberian sembako kepada janda-janda tua yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala SMK Diponegoro Tumpang Ihya Ulumuddin SKom MM menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian siswa yang memang dilibatkan secara langsung kepada masyarakat.

“Ini adalah bagian dari pendidikan akhlak yg menjadi program utama SMK Diponegoro (Semkadip) Tumpang, Malang, disamping pendidikan keterampilan dan budaya membaca Alquran,” kata Ihya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES