Ekonomi

Wali Kota dan Kapolres Banjar Sidak Sembako di Pasar Jelang Lebaran

Selasa, 11 Mei 2021 - 22:42 | 136.66k
Wali Kota dan Kapolres Banjar saat melakukan sidak di Pasar Banjar (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota dan Kapolres Banjar saat melakukan sidak di Pasar Banjar (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Wali Kota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. melaksanakan kegiatan Inspeksi mendadak (Sidak) pemantauan sembako di Pasar Banjar menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 1442H/2021, Selasa (11/5/2021).

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran sidak tersebut yakni Pasar Banjar lingkungan Jadimulya, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar; toserba Samudra Baninza Jln. Hamara Efendi, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar; dan toserba Yogya Jln. Letjen Suwarto, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Kapolres Banjar dan Wali Kota Banjar beserta tim  melakukan sidak pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok atau sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di beberapa kios yang berada di Pasar Banjar dan pasar modern, di antaranya Toserba Samudra Baninza dan Toserba Yogya.

Pasar-Banjar-2.jpg

Hasil pengecekan harga sembako di wilayah Kota Banjar berdasarkan pemantauan harga sembako yang naik, di antaranya cabe merah biasa yang semula Rp 60 ribu/Kg naik menjadi Rp 70 ribu/Kg (naik Rp 10 ribu/Kg).

Bawang merah semula Rp 31 ribu/ Kg menjadi Rp 32 ribu/Kg (naik Rp 1.000/Kg).

Ikan mujair semula Rp 32 ribu/kg naik menjadi Rp 38 ribu/kg (naik Rp 6 ribu/kg).

Ikan mas semula Rp 35 ribu/kg naik menjadi Rp 39 ribu/kg (naik Rp 4 ribu/kg).

Ikan gurame semula Rp 60 ribu/kg naik menjadi Rp 65 ribu/kg (naik Rp 5 ribu/kg).

Kemudian, harga sembako yang turun, di antaranya cabe merah keriting semula Rp 60 ribu/kg turun menjadi Rp 55 ribu /kg (turun Rp 5 ribu/kg).

Cabe rawit hijau semula Rp 60 ribu/kg turun menjadi Rp 40 ribu /kg (turun Rp 20 ribu/kg).

Bawang putih semula Rp 28 ribu/kg turun menjadi Rpb26 ribu/kg (turun Rp 2 ribu/kg).

Pasar-Banjar-3.jpg

Setelah pelaksanaan Sidak tersebut Wali Kota Banjar mengatakan untuk saat ini stok barang sembako di Pasar Banjar masih aman menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021.

"Apabila ada kenaikan harga maka Pemerintah Kota Banjar akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk kembali menstabilkan harga tersebut," ucapnya.

Ditemui setelah kegiatan, Kapolres Banjar mengatakan kegiatan sidak di wilayah Kota Banjar bertujuan untuk mengetahui harga sejumlah bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021.

"Berdasarkan hasil pengecekan ada beberapa bahan pokok yang naik maupun turun, bahkan ada bahan pokok yang harganya masih stabil," ucap Kapolres.

"Hasil pemantauan untuk Harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) di Pasar Banjar yang naik tidak terlalu signifikan dan Kepokmas masih terjangkau oleh konsumen di Kota Banjar," pungkasnya.

Kegiatan sidak jelang lebaran tersebut dihadiri oleh Kadinkes Kota Banjar, Kadis KUKMP Kota Banjar, Kadis Pertanian Kota Banjar, Kadis Pol PP Kota Banjar, Sekdis KUKMP Kota Banjar, Kapolsek Pataruman, Kanit Regident Polres Banjar, Sat Lantas Polres Banjar dan Polsek Pataruman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Hegarsari dan Staf OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES