Indonesia Positif

Duta Pancasila Kabupaten Malang dan TNI Beri Bantuan kepada Nenek Penderita Tumor

Selasa, 11 Mei 2021 - 23:50 | 60.17k
Duta Pancasila Kabupaten Malang bersama Koramil Turen memberikan bantuan kepada nenek penderita tumor. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Duta Pancasila Kabupaten Malang bersama Koramil Turen memberikan bantuan kepada nenek penderita tumor. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGDuta Pancasila Kabupaten Malang bersama TNI dalam hal ini Koramil Turen memberikan bantuan kepada nenek penderita tumor, Selasa (11/5/2021).

Nenek penderita tumor yang mendapat bantuan bernama Paini. Dia menderita tumor di mata sebelah kanan dengan ukuran sebesar kepala. Duta Pancasila memberikan bantuan sembako.

"Kami bersama Bapak Danramil Turen gelar aksi sosial dengan memberikan sembako dan uang tunai," ujar Duta Pancasila Kabupaten Malang, Rias Fathanawati kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak hanya Nenek Paini, pemberian sembako serta uang tunai diberikan kepada Ibu Raimah yang mengalami kebutaan dan tidak memiliki tempat tinggal.

bantuan-kepada-nenek-penderita-tumor-2.jpg

Duta Pancasila Kabupaten Malang ketika memberikan bantuan di Turen. (FOTO: Duta Pancasila Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

"Untuk kesehariannya, Ibu Raimah ini tinggal bersama Bapak Kusman dan istrinya yang juga mengidap penyakit tua lantaran mereka bertiga sudah lanjut usia dan hanya berbaring di kamar," bebernya gamblang bercerita kondisi Raimah.

Tidak hanya itu, dirinya bersama Koramil Turen juga memberikan bantuan kepada dhuafa lainnya dan penderita HIV Aids yang sedang melakukan proses rehabilitasi.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan bantuan," urainya. Dia menegaskan, apa yang dilakukan ini dalam rangka mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan dan komitmen kita untuk saling membantu saudar-saudara yang kesusahan. Ini sesuai Pancasila sila ke dua yakni Kemanusiaan yang Adil dan Beradab," bebernya gamblang.

Dia menegaskan, Duta Pancasila Kabupaten Malang kolaborasi dengan TNI dalam hal ini Koramil Turen untuk bersama-sama bergerak aksi nyata untuk kemanusiaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES