Gaya Hidup

Tips Lebaran Online, Alternatif Larangan Mudik 2021

Jumat, 14 Mei 2021 - 01:22 | 67.80k
Ilustrasi silaturahmi virtual. (Foto: Yan Krukov/Pexels)
Ilustrasi silaturahmi virtual. (Foto: Yan Krukov/Pexels)

TIMESINDONESIA, JAKARTALebaran tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia yang menyebabkan pemerintah memberikan larangan mudik yang tertulis dalam Addendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 untuk masyarakat.

Pemerintah memberi larangan mudik di Indonesia agar dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19, yang saat ini masih menjadi penyebab kematian tersebar di Indonesia.

Namun bagi kamu yang belum bisa mudik, jangan khawatir karena saat ini kemajuan teknologi sudah semakin canggih.

Dan berikut adalah tips lebaran via online yang bisa menjadi alternatif kamu untuk merayakan lebaran.

1. Kirim Kartu Ucapan Online

Jika kamu jauh dari keluarga atau kerabat tetapi ingin mengucapkan selamat lebaran, kamu bisa mengirimkan kartu ucapan secara online. Kami bisa gunakan via WhatsApp, Email, Facebook Massanger, Telegram, dan lain-lain untuk mempermudah kamu dalam berkomunikasi.

2. Video Call

Salah satu alternatif yang bisa kamu coba yaitu video call untuk menghubungi keluarga dan kerabat kamu yang sedang jauh.

Selain mudah digunakan, juga bisa dikatakan lebih hemat. Video call ini bisa dijumpai di fitur WhatsApp, Zoom Meeting, dan Google Meet.

3. THR Online

THR memiliki kepanjangan yaitu Tunjangan Hari Raya. THR sendiri biasanya menjadi pemberian hadiah berupa sejumlah uang saat lebaran. Karena sekarang ada larangan mudik, kamu bisa mensiasatinya dengan THR Online. Kamu bisa mengirimnya lewat GoPay, OVO, Dana, LinkAja, ShopeePay, atau yang lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES