Peristiwa Daerah

Lazisnu Banyuwangi Kumpulkan 300 Juta Lebih Koin Ramadan

Jumat, 14 Mei 2021 - 12:45 | 732.49k
Pengumpulan dana gerakan koin Ramadan NU. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Pengumpulan dana gerakan koin Ramadan NU. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (Lazisnu Banyuwangi) berhasil mengumpulkan dana hingga 300 juta lebih dari hasil program koin Ramadan NU.

Program yang dilaksanakan sejak awal Ramadan tersebut telah menyasar pada seluruh masyarakat di majelis wakil cabang (MWC) hingga ranting NU se-kabupaten Banyuwangi.

Perolehan dana tersebut disampaikan melalui hasil tabulasi dan laporan dari masing-masing pengurus Lazisnu tingkat MWC hingga ranting.

Dalam keterangannya, Ketua Lazisnu Banyuwangi, Imron Rosyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan program koin Ramadan NU. Hal ini ia ungkapkan sebagai upaya dalam mewadahi tekad para warga NU untuk membantu sesama.

"Tentunya pencapaian ini merupakan hasil dari antusiasme masyarakat terhadap program ini. Kerjasama yang baik antara MWC, ranting, hingga seluruh pengurus menjadi bukti kongkrit untuk kita semua dalam melayani umat," kata Imron.

Sementara itu, dirinya juga memaparkan tiga perolehan terbesar dari masing-masing MWC, yakni urutan pertama dari MWC Kecamatan Bangorejo sebesar Rp 38.287.000 rupiah, diurutkan kedua dari MWC kecamatan Songgon sebesar Rp 37.010.400 rupiah, dan ketiga dari MWC kecamatan Giri dengan total dana Rp 28.150.000 rupiah.

Hingga diakumulasikan dari 3 kecamatan tersebut hingga kecamatan lainnya se-Kabupaten Banyuwangi sebanyak Rp 302.112.200 Rupiah.

"Perolehan ini kita umumkan untuk sekedar diketahui oleh masyarakat tentang hasil perolehan dari program ini. Juga sebagai pemompa semangat bagi warga Nahdliyin untuk lebih giat lagi dalam bersedekah," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES