Wisata

Ini yang Perlu Disiapkan Jika Ada Tamu Silaturahmi di Rumah Saat Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:51 | 36.98k
Silaturahmi tanpa berjabat tangan (Foto : Cantika.com)
Silaturahmi tanpa berjabat tangan (Foto : Cantika.com)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGILebaran tinggal menghitung hari. Meski ada sejumlah imbauan dari Pemerintah tentang pembatasan silaturahmi, namun nampaknya harus tetap mempersiapkan jika sewaktu-waktu ada sanak saudara yang bertandang ke rumah anda.

Ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dalam penanggulangan virus Covid-19 yang semakin merajalela.

Berikut yang perlu dipersiapkan agar kita terhindar dari Covid-19 saat ada tamu ke rumah kita:

1. Mempersiapkan tempat cuci tangan dan sabun.

Tempat cuci tangan perlu disediakan. Saat ada orang dari luar rumah ingin bertandang, kebersihan sangatlah penting. Agar para penghuni rumah kita aman dan terhindar dari segala macam penyakit.

2. Menyediakan handsanitizer.

Benda yang satu ini amatlah penting. Sebab dapat dipercaya membunuh kuman, penyakit dan virus yang ada pada tangan kita. Sejak pandemi Covid-19, tren penggunaan handsanitizer meningkat seiring fungsi penggunaan dari benda tersebut.

3. Menyediakan tissue.

Meskipun tipis, tapi fungsi tisu tidak perlu diragukan. Saat ada tamu barangkali sedang menikmati hidangan, seringkali tisu menjadi alat untuk membersihkan sisa noda di tangan, bibir atau meja. Jadi tuan rumah perlu menyediakan ini.

4. Menyediakan masker

Barangkali saat ada saudara, teman atau kolega yang bertandang ke rumah anda tidak membawa masker, dengan anda menyediakannya bisa menjadi solusi agar terhindar dari penyebaran virus melalui mulut atau hidung. Cukup disediakan di ruang tamu, jadi ketika ada tamu datang dan lupa membawa masker, kita sudah siap.

5. Menjaga jarak.

Ini juga tidak kalah penting, sebab menjaga jarak juga merupakan salah satu anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Yuk sama-sama menjaga kesehatan di Lebaran Idul Fitri tahun ini. Agar kita dan orang-orang terkasih kita aman dan terhindar dari segala jenis penyakit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES