Kuliner

Tempat Kuliner Asyik di Kepanjen untuk Libur Lebaran

Jumat, 14 Mei 2021 - 04:33 | 236.27k
Suanan Bakso dan Es Gunung di Kepanjen. (Foto: Tatang Kalijati)
Suanan Bakso dan Es Gunung di Kepanjen. (Foto: Tatang Kalijati)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepanjen sebagai ibukota Kabupaten Malang, memiliki segudang destinasi wisata kuliner yang patut dicoba pada Libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bahkan beberapa destinasi kuliner ini sudah cukup terkena, hingga bahkan ada yang lenggendaris. Berikut Tempat Kuliner di Kepanjen yang wajib dicoba pada Libur Lebaran kali ini.

kuliner bAneka menu makanan yang ada di Nayamul. (Foto : Foodies Travell Id).

Depot Bakso dan Es Gunung Kepanjen

Berdiri sejak tahun 1994, Depot Bakso dan Es Gunung kini menjadi tempat kuliner legendaris di Kepanjen, Kabupaten Malang.

Menu andalan es gunung alias es serut ditambah sirup khas resep keluarga dapat memanjakan lidah. Selain es, depot ini juga menjual bakso, salah satu ikon kuliner Malang

Letak Depot Bakso dan Es Gunung Kepanjen ini sangat strategis. Yakni tepat berada di depan Pasar Kepanjen. Sehingga mudah sekali untuk ditemukan bagi yang belum pernah kesana.

Sangking legendarisnya, setiap hari Depot Bakso dan Es Gunung Kepanjen ini selalu dipadati pengunjung yang ingin menikmati makanan bakso dan es yang legendaris tersebut.

kuliner cMenu bebek goreng di Warung Bebek Kerto. (Foto : Qraved).

Bebek Kerto

Sesuai dengan namanya, maka makanan di tempat ini mengandalkan Bebek. Lokasinya sangat mudah. Karena terletak di Jalibar Kepanjen yang sering dilewati pengendara dari luar daerah, salah satunya dari Blitar.

Selain bebek, warung ini juga menyediakan aneka lauk lainnya. Salah satunya ayam kampung yang bisa digoreng maupun dibakar tergantung dengan pesanan.

Selain itu juga ada enam macam sambal yang bisa diambil sesuka hati sebagai teman makan bebek alias gratis. Jenis sambalnya, seperti sambal hijau, sambal ulek, sambal kecap, dan sebagainya.

Harga bebek di sini cukup terjangkau mulai dari Rp 25 ribuan per porsi. Parkirnya cukup luas, sehingga bisa digunakan untuk rombongan hingga kendaraan bis.

Warung Nayamul

Warung Nayamul adalah tempat makan yang menyajikan konsep prasmanan. Nama Nayamul ini memiliki arti lumayan. Sesuai dengan bahasa Malangan yang dibalik.

Hidangan khas Jawa dengan spesialisasi pedas adalah jenis masakan yang ditawarkan. Nasinya bisa ambil sendiri sepuasnya. Inilah yang menjadi andalan dari Warung ini.

Masakan andalan warung ini adalah mentok pedas, yaitu hidangan berbahan dasar unggas mentok atau angsa, dengan kuah pedas yang membuat pengunjung berkeringat.

Sedangkan lokasi warung Nayamul ada beberapa, salah satunya di Jalibar. Juga ada di daerahnya Stadion Kanjuruhan yang memakai nama Lumayan. Sehingga banyak pilihan tempat.

Tiga destinasi kuliner di Kepanjen, tersebut wajib untuk dicoba ketika menghabiskan waktu libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Malang tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES