Kuliner

5 Tempat Wisata Favorit Bulan Madu bagi Pengantin Baru

Jumat, 14 Mei 2021 - 11:31 | 92.71k
Keindahan landscape Raja Ampat dari puncak Pianemo. (Foto: Zulfikar Aleksandri/Travelingyuk)
Keindahan landscape Raja Ampat dari puncak Pianemo. (Foto: Zulfikar Aleksandri/Travelingyuk)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manten anyar atau pengantin baru pastinya berburu spot menarik untuk melangsungkan honeymoon atau bulan madu. Tahukah kamu, selain Lombok dan Bali, ada banyak tempat menarik lainnya yang cocok dijadikan referensi acara spesial kamu itu lho.

TIMES Indonesia merangkum 5 tempat yang recommended untuk kamu yang sedang mencari suasana baru di awal pernikahan. Berikut 5 tempat yang layak dan cocok untuk bukan madu:

1. Kota Batu

Kota Batu merupakan sebuah kota di provinsi Jawa Timur. Kota ini juga sering disebut Kawasan Wisata Batu (KWB). Sebab di kota ini, ada ratusan destinasi wisata baik wahana maupun alam.

Kamu bisa pilih tempat ini sebagai rujukan utama honeymoon. Di sini banyak hotel, villa penginapan, wisata seperti Jatim Park 1, 2 dan 3, predator fun park, taman bunga Selecta, wisata paralayang, museum angkut dan banyak lagi lainnya.

2.  Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Pesona Gunung Bromo yang indah tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di banyak negara asing. Padang pasir, savana, dan kawah gunung berapi adalah beberapa panorama ikon Jawa Timur.

3. Karimunjawa

Karimunjawa terletak di utara laut Jawa, tepatnya berada di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa ini memiliki 27 gugusan pulau yang akan memberikan pemandangan indah alam bawah laut yang luar biasa.

Kamu bisa snorkeling untuk menikmati indahnya bawah laut dan bertemu habitat bawah air secara langsung. Memang Karimunjawa terkenal dengan wisata pantai, namun wisata daratnya juga tak kalah indahnya.

Kamu dan pasangan dapat menikmati dan berjalan-jalan menyusuri hutan mangrove. Di tempat ini juga banyak penginapan dengan harga mahal maupun murah.

4. Pulau Cinta

Tempat romantis lainnya yaitu Pulau Cinta di Teluk Tomini, Gorontalo. Tempat ini dinamakan Pulau Cinta karena jika dilihat dari atas, ada area pasir berbentuk seperti tanda cinta. Unik banget ya? Air lautnya yang jernih dengan pasir putihnya merupakan perpaduan yang sempurna. Kamu bisa melakukan aktivitas scuba diving maupun snorkeling di bawah laut yang menakjubkan. Untuk berkunjung dan menghabiskan momen romantis di Pulau Cinta, kamu harus menyewa boat dari kota Tilamutu, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

5. Raja Ampat

Siapa yang tak pernah mendengar Raja Ampat? Kepulauan ini sangat terkenal dan menjadi idaman wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Kamu dan pasangan kamu bisa memilih dan menentukan 5 tempat yang recommended untuk honeymoon. Yuk, langsung check list. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES