Peristiwa Daerah

Serap Aspirasi Alim Ulama, Wakil Ketua DPRD Bangkalan Keliling Desa

Selasa, 11 Mei 2021 - 20:30 | 24.84k
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Hotib Marzuki ketika menggelar serap aspirasi di Desa Gili Barat, Kecamatan Kamal. (FOTO: Samsul for TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Hotib Marzuki ketika menggelar serap aspirasi di Desa Gili Barat, Kecamatan Kamal. (FOTO: Samsul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Hotib Marzuki keliling ke desa-desa untuk menyerap aspirasi alim ulama, kiai kampung, guru ngaji, maupun pengasuh pondok pesantren.

"Keliling ke desa-desa sangat efektif untuk mengetahui secara detail keinginan para alim ulama," ujar politikus PKB itu, Selasa (11/5/2021).

Menurutnya, sasaran serap aspirasi meliputi alim ulama, kiai kampung, guru ngaji, maupun pengasuh pondok pesantren di tiga kecamatan. Sebut saja, Kecamatan Kamal, Tragah, dan Kecamatan Kamal.

"Tiga kecamatan ini merupakan daerah pemilihan (dapil) 6. Dari disinilah saya berangkat hingga terpilih menjadi anggota legislatif," ujar Hotib.

Hotib mengaku banyak sumbangsih pemikiran yang dapat tangkap dari para alim ulama, kiai kampung, guru ngaji, maupun pengasuh pesantren. Garis besarnya adalah bagaimana ada hubungan yang erat antara ulama dan umara.

"Beliau-beliau juga menginginkan tidak ada kesenjangan antara pendidikan agama dan pendidikan umum. Aspirasi ini akan saya sampaikan ke Bupati Bangkalan," ungkapnya.

Selain itu, kata Hotib, perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan guru ngaji masih dinilai sangat kurang. Kondisi ini dianggap sebagai salah satu faktor terjadinya kesenjangan.

"Para alim ulama itu adalah pejuang keagamaan di tengah masyarakat. Saya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi beliau-beliau," tandas Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Hotib Marzuki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES