Politik

DPKP dan DPRD Kota Batu Pastikan Proteksi Kebakaran Hotel

Selasa, 11 Mei 2021 - 19:00 | 37.98k
Petugas PMK dan Komisi B DPRD Kota Batu saat inspeksi ke hotel Amarta Hill. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas PMK dan Komisi B DPRD Kota Batu saat inspeksi ke hotel Amarta Hill. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Memastikan seluruh alat pemadam kebakaran di hotel-hotel Kota Batu berfungsi saat liburan Hari Raya Idul 1442 H, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu bersama Komisi B DPRD Kota Batu lakukan inspeksi proteksi kebakaran.

Hari ini inspeksi dilakukan di Hotel Amarta Hill Kota Batu. Secara detil PMK melihat alat hingga instalasi pemadam kebakaran di hotel ini.

"Proteksi kebakaran di hotel ini sudah bagus dan aman untuk tamu maupun karyawan," kata Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana DPKP Kota Batu, Santoso Wardoyo.

PMK-dan-Komisi-B-DPRD-Kota-Batu-2.jpg

Kesimpulan ini didapatkan setelah dilakukan pengecekan alat proteksi aktif maupun pasif di gedung. Mulai dari dilihat kondisi struktur gedung, hydrant, springkel hingga detector.

Meski demikian masih ada beberapa evaluasi dan rekomendasi untuk manajemen hotel agar proteksi kebakaran ditempat ini semakin bagus.

Seperti salah satunya PMK meminta agar beberapa alat pemadam api ringan yang direkomendasikan pengisian ulang.

PMK-dan-Komisi-B-DPRD-Kota-Batu-3.jpg

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono berharap hotel dan gedung di Kota Batu bisa terpenuhi standar keamanan kebakaran.

"Terlebih banyak hotel bertingkat di Kota Batu, jadi harus benar-benar dipersiapkan keamanan dan kenyamanan tamu," ujar laki-laki yang akrab dipanggil Kaji Nanang ini.

Sementara itu, Asisten Manager Amarta Hills, Paulus Johan Setiawan berterima kasih atas inspeksi ini. "Kita menjadi lebih tahu kekurangan kita dan segera membenahinya," katanya dalam pemeriksaan proteksi kebakaran, di Kota Batu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES