Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Polije Berbagi, Sebarkan Sembako di Halaman Mesjid Raya Al-Istiqomah

Selasa, 11 Mei 2021 - 18:32 | 37.16k
Politeknik Negeri Jember (Polije) salurkan sembako dan uang santunan kepada masyarakat di sekitar Kampus. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Politeknik Negeri Jember (Polije) salurkan sembako dan uang santunan kepada masyarakat di sekitar Kampus. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JEMBER – Bulan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, banyak dimanfaatkan kaum muslimin untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan. Seperti yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Jember (Polije), membagikan sembako kepada masyarakat yang ada di sekitaran Kamus Polije, di halaman Masjid Raya Al-Istiqomah, pada Selasa (11/5/2021). 

"Alhamdulillah pada bulan suci Ramadan 1442  H/2021 M ini kami bisa kembali melaksanakan pendistribusian zakat yang setiap tahunnya takmir Masjid Raya Al-Istiqomah," ujar Abi Bakri, selaku takmir mesjid saat dijumpai awak media.

Kegiatan yang rutin di adakan setiap Bulan Ramadan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata di tengah pandemi bagi masyarakat yang ada di sekitar lingkungan Kampus Polije

paket-beras-dan-uang-santunan.jpgBantuan yang disalurkan berupa 200 paket beras dan uang santunan. (FOTO: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

"Polije secara rutin menyalurkan zakat ini terutama ke warga sekitar kemudian juga ada karyawan lepas dari Politeknik Negeri Jember yang memang tidak mampu ini masuk dalam kategori orang yang berhak mendapatkan zakat dan beberapa penduduk yang agak jauh dan sudah terdata oleh takmir," tutur Bakri, yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan di Polije. 

Bakri juga menjelaskan seluruh zakat yang di sebarkan adalah sumbangan dari stakeholder yang ingin berbagai melalui melalui Masjid Al-Istiqomah.

"Seluruh zakat yang diberikan ini merupakan kontribusi atau sumbangan dari para pemberi zakat, baik dari civitas akademika mulai dari pimpinan sampai pegawai PPNPN PNS yang memang ingin menyalurkan melalui Masjid Al-Istiqomah," imbuhnya. 

Lebih lanjut, kegiatan penyaluran bantuan berupa 200 paket beras dan uang santunan itu dapat berjalan dengan lancar dan tetap mengindahkan protokol kesehatan.  

"Kami tetap berhati-hati dan mentaati protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah pusat dan daerah, terutama menjaga jarak dan memakai masker. Kalau tadi dilihat, para calon penerima zakat sudah kami atur jaraknya. Selain itu, untuk bisa memasuki kawasan Politeknik Negeri Jember itu ada cek suhu oleh security. Jadi tidak sembarang orang yang bisa memasuki kawasan Politeknik Negeri Jember ini," tegas Bakri. 

Senada, Sukarsih, seorang warga yang mendapatkan sembako tersebut merasa bersyukur dengan digalakkannya acara pembagian sembako oleh Polije tersebut. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan senang, ini sangat membantu," ujarnya sambil tersenyum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES