Peristiwa Daerah

DPC PKB Banyuwangi Ingin Pemerintah Serius Tangani Covid-19 di Yudomulyo

Selasa, 11 Mei 2021 - 17:50 | 40.08k
Penyerahan bantuan berupa sembako, vitamin dan obat-obatan oleh DPC PKB Banyuwangi dan DPRD Banyuwangi Fraksi PKB. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan berupa sembako, vitamin dan obat-obatan oleh DPC PKB Banyuwangi dan DPRD Banyuwangi Fraksi PKB. (Foto: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB Banyuwangi) KH Abdul Malik Syafaat menginginkan pemerintah daerah untuk serius menangani klaster Covid-19 di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Gus Malik sapaan akrabnya saat sidak bersama Fraksi PKB DPRD Banyuwangi dalam rangka penyerahan bantuan berupa sembako, vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat Dusun Yudomulyo yang saat ini sedang menjalani lockdown.

Gus Malik menilai bahwa penanganan yang selama ini dilakukan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi belum maksimal. Sehingga penanganan kasus klaster tarawih setempat tidak terselesaikan dengan cepat.

"Setelah kami datang langsung di Dusun Yudomulyo, kami melihat ketidaksigapan Pemkab Banyuwangi untuk menangani kasus ini. Karena sudah 10 hari dari pihak Pemkab belum ada yang hadir di sini sama sekali," ungkapnya, Selasa (11/5/2021).

Untuk itu dirinya telah memerintahkan kepada fraksi PKB di jajaran DPRD Kabupaten Banyuwangi agar segera memanggil pihak-pihak terkait dalam penanganan klaster Covid-19 ini.

"Dikarenakan ini sudah menjadi berita nasional, fraksi PKB akan segera memanggil pihak Dinas Kesehatan, BNPB, dan bupati Banyuwangi untuk membahas penanganan Covid-19 dengan serius," kata Gus Malik.

Lanjutnya, dikhawatirkan jika tidak ditangani dengan serius bisa berdampak lebih buruk terhadap masyarakat di sekitarnya. Melihat saat ini sudah hampir memasuki hari raya idul fitri.

"Kasus ini kan sudah melebihi kasus di ponpes Blokagung waktu lalu, karena sudah ada korban di sini. Serta dikarenakan daerahnya yang terbuka bisa saja menyebar ke dusun ataupun desa sekitarnya saat ada masyarakat luar atau dalam dusun Yudomulyo yang tetap bersilaturahim pada hari lebaran nanti," ujar Gus Malik.

Tak hanya itu, Ketua DPC PKB Banyuwangi yang baru terpilih tersebut mengharapkan program Bunga Desa atau Bupati ngantor di desa bisa dilakukan di Desa Ringintelu. Agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan secara langsung oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi.

Terkahir Ketua DPC PKB Banyuwangi berharap masyarakat dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Terlebih untuk merayakan momen hari raya Idul Fitri kali ini warga bisa menahan diri untuk tetap di rumah dan melakukan silaturahim secara virtual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES