Indonesia Positif

Koramil 1508-05/Daruba Pulau Morotai Bagi Masker dan Memberi Kesadaran Kepada Warga

Selasa, 11 Mei 2021 - 17:46 | 51.70k
Aksi para Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Pulau Morotai dalam mencegah Covid-19. (FOTO: Dok Koramil For TIMES Indonesia)
Aksi para Babinsa Koramil 1508-05/Daruba Pulau Morotai dalam mencegah Covid-19. (FOTO: Dok Koramil For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Aksi Babinsa Koramil 1508-05/Daruba dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker sambil memberi kesadaran kepada masyarakat di tempat umum patut diapresiasi.

Hal tersebut dilakukan demi membangun kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 yang harus terus ditingkatkan dan diingatkan.

Selain itu, langkah tersebut merupakan menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan demi keselamatan bersama.

Masker-dan-Memberi-Kesadaran-Kepada-Warga-2.jpg

Untuk itu, para Babinsa Koramil 1508-05/Daruba melaksanakan imbauan dan aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di area pasar modern Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Selasa (11/5/2021).

Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya saat di konfirmasi mengatakan, Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami.

Masker-dan-Memberi-Kesadaran-Kepada-Warga-3.jpg

"Masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan," katanya.

Menurut Danramil, dalam kegiatan tersebut masih banyak didapati masyarakat yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Diharapkan kepada Babinsa, agar jangan pernah berhenti dan bosan untuk tetap memberikan imbauan kepada warga binaan guna mencegah penyebaran Covid-19, " pinta orang nomor satu di Koramil 1508-05/Daruba Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES