Peristiwa Daerah

TNI dan Polri Sinergi Menumpas Debt Collector yang Meresahkan Ibu Kota

Selasa, 11 Mei 2021 - 16:53 | 31.43k
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (FOTO: ANTARA)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (FOTO: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTATNI melalui Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, pihak telah berkoordinasi dengan pihak Polri di Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran soal keberadaan debt collector yang meresahkan.

Hal itu buntut dari insiden di mana Serda Nurhadi dikepung debt collector di Jakarta Utara saat menolong salah satu warga.

"Tidak ada karena kekuasaan tertentu, memanfaatkan pihak-pihak tertentu, sehingga menggunakan premanisme, termasuk premanisme yang lain seperti geng motor dan sebagainya, rencana kita akan tumpas," tegas Dudung.

Menurutnya, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang merugikan masyarakat, tidak ada tindakan-tindakan memberikan rasa cemas, rasa ketakutan di Ibu Kota.

"Kita ciptakan di DKI Jakarta ini jadi tentram damai dan masyarakat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada rasa ketakutan," jelasnya.

Ia pun masyarakat tak segan untuk melaporkan tindakan-tindakan premanisme yang dilakukan oleh debt collector tersebut. TNI-Polri akan menindaklanjuti laporan itu. "Laporkan ke TNI-Polri, maka kami akan datang secepat mungkin untuk membantu masyarakat," katanya lagi.

Minta Tak Gunakan Jasa Debt Collector

Dudung juga memberikan peringatan kepada perusahaan di wilayah Jadetabek tidak lagi menggunakan jasa debt collector. "Saya dengan Polda metro Jaya akan tegas, tegas berdiri paling depan, berdiri paling depan membantu rakyat, membantu masyarakat yang ada di DKI," jelasnya.

Dudung juga meminta para perusahaan yang memberikan pinjaman memberi toleransi terhadap debiturnya. Apalagi saat ini masih Pandemi Covid-19.

"Kita pahami dengan kita terjangkit Covid-19 sudah banyak masyarakat yang kesulitan, ada yang di-PHK pekerjaan, terutama masalah ekonomi, masalah kesehatan. Sudah 1 tahun lebih kita mengalami seperti ini," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman soal debt collector. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES