Peristiwa Daerah

Lima Hari Penyekatan di Pintu Masuk Majalengka, 885 Kendaraan Diputar Balik

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:53 | 33.51k
Petugas gabungan menghalau pemudik di pos penyekatan Kabupaten Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Petugas gabungan menghalau pemudik di pos penyekatan Kabupaten Majalengka. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Hingga hari kelima larangan mudik Lebaran 2021, ratusan kendaraan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diputar balik. Tercatat, sudah ada 885 kendaraan yang diminta berbalik arah.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Ps Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana mengatakan, sasaran penyekatan adalah kendaraan dengan nomor polisi di luar wilayah Majalengka.

"Jika kepentingannya murni mudik dan tidak membawa surat perjalanan yang telah ditentukan maka dengan tegas akan diputar balik," kata Riyana kepada wartawan TIMES Indonesia di Majalengka, Selasa (11/5/2021).

Riyana menjelaskan, bahwa total kendaraan yang diperiksa selama lima hari larangan mudik ada sejumlah 4.033 kendaraan baik roda dua maupun roda empat. "Dan yang kami minta untuk putar balik ada 885 kendaraan," jelasnya.

Riyana menuturkan Operasi Ketupat Lodaya 2021 tersebut, digelar sebagai upaya polisi menjaga keamanan masyarakat selama Ramadhan. Selain itu, operasi ketupat juga bertujuan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pengawasan tidak hanya dilakukan di jalur utama, tetapi kata dia, juga di jalan antara perbatasan Kabupaten Majalengka dengan kabupaten/kota lainnya dan terus diawasi oleh petugas gabungan selama 24 jam.

"Kami mengimbau kepada masyarakat tetap di rumah saja. Tidak perlu mudik. Ini semua dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19," imbaunya dalam operasi penyekatan di pintu masuk Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES