Ekonomi

Jelang Lebaran, Kebutuhan Pokok di Indramayu Masih Normal dan Stabil

Selasa, 11 Mei 2021 - 15:56 | 34.34k
Bupati Indramayu Nina Agustina saat memonitoring pasar jelang lebaran. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina saat memonitoring pasar jelang lebaran. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Menjelang datangnya Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 H, sejumlah harga bahan pokok di Kabupaten Indramayu masih menunjukkan angka normal dan stabil, walaupun ada yang mengalami kenaikan dan penurunan harga.

Seperti yang terlihat di Pasar Daerah Jatibarang. Naik dan turunnya harga sejumlah kebutuhan pokok ini, dikarenakan suplai dan permintaan yang saling berkaitan.

Jenis barang yang mengalami kenaikan merupakan yang paling banyak dicari masyarakat menjelang lebaran seperti daging, telur, ayam, dan lainnya. Namun secara umum fluktuasi harga ini masih normal dan harga stabil.

Bupati Indramayu, Nina Agustina Dai Bachtiar menjelaskan, meskipun ada kenaikan dan penurunan harga komoditi, namun masih berada di angka normal dan stabil. Justru, penurunan terjadi di daya beli masyarakat. Hal tersebut ditemuinya saat memonitoring ketersediaan bahan pokok di sejumlah pasar. 

"Ada kenaikan dan penurunan. Semoga ini bisa kembali normal dan ekonomi Indramayu bisa kembali bangkit," jelasnya saat memonitor bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Pasar Daerah Jatibarang Kabupaten Indramayu, Selasa (11/5/2021).

Pada monitoring itu, Bupati Indramayu juga menyoroti kebersihan dan kondisi pasar yang masih baru tersebut. Pasar yang masih baru terlihat kurang nyaman karena kondisi kebersihan yang kurang maksimal dan banyaknya kios kosong.

"Saya tadi lihat banyak kios yang kosong yang akan berdampak pada pedapatan asli daerah. Kebersihan juga harus lebih ditingkatkan lagi pengelola pasar dan petugas kebersihan harus lebih maksimal ini supaya masyarakat nyaman ketika masuk ke pasar," katanya saat memonitor sejumlah pasar di Kabupaten Indramayu(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES