Indonesia Positif

Pelayanan Poli THT RSI Unisma Malang: Kapan Seharusnya Rutin Ke Poli THT?

Selasa, 11 Mei 2021 - 11:10 | 191.20k
dr. Fifin Pradina Duhitatrissari, Sp. THT-KL dan kegiatannya di Poli THT RSI Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
dr. Fifin Pradina Duhitatrissari, Sp. THT-KL dan kegiatannya di Poli THT RSI Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRSI Unisma Malang menyediakan dokter spesialis yang ahli dan kompeten dibidangnya. Dokter Spesialis THT adalah dokter yang memiliki keahlian spesifik dalam mengobati penyakit yang berkaitan dengan telinga, hidung, dan tenggorok.

Dokter spesialis THT juga bertugas mengatasi sejumlah penyakit yang terjadi di kepala dan leher. Dokter THT juga bekerjasama dengan dokter spesialis lain, apabila pasien membutuhkan penanganan yang lebih kompleks.

RSI Unisma malang memiliki fasilitas antara lain Endoskopi telinga, Endoskopi hidung, Endoskopi tenggorok, Tes alergi (skin prick tes), audiometri nada murni dan audiometri nada tutur, Timpanometri, Pemeriksaan keseimbangan (vhit+vemp), Speech therapy, Vestibular rehabilitation, BOA, VRA, OAE, BERA

THT RSI Unisma mlg

Beberapa kondisi penyakit diantaranya, Sinusitis Kronis, Kesulitan Menelan, Kerusakan pada Telinga, Nyeri pada Telinga, Kehilangan Pendengaran, Serak, Kehilangan Penciuman dan Pengecap, Mimisan, Hidung Tersumbat, Leher Bengkak, Polip, Sleep Apnea, Mendengkur (kondisi-kondisi tsb hanya sebagai contoh, bukan merupakan daftar lengkap).

Kapan harus ke dokter THT?

Apabila terjadi masalah dengan telinga, hidung, dan tenggorok disertai gejala-gejala yang harus diwaspadai antara lain hidung tersumbat, penciuman terganggu, telinga berdengung, pendengaran terganggu, kesulitan menelan, tidur mendengkur hingga sering.

dr fifin

Perluhkah pemeriksaan rutin di Poli THT?

dr. Fifin Pradina Duhitatrissari, Sp. THT-KL menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan rutin dan jangan menunggu hingga ada keluhan.

“Sama seperti pemeriksaan kesehatan lainnya, periksa ke dokter THT sebaiknya dilakukan secara rutin dan jangan menunggu hingga ada keluhan. Sehingga, kesehatan telinga, hidung dan tenggorok terjamin,” paparnya.

Sebaiknya berapa kali melakukan pemeriksaan rutin ke Poli THT?

“Sama seperti ke poli gigi, sebaiknya pemeriksaan dilakukan secara rutin minimal 6 bulan sekali,” imbuhnya.

Info lebih lanjut jadwal dokter dapat menghubungi nomor operator RSI Unisma Malang 081 1314 8899 (WA/SMS). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES