Indonesia Positif

Polres Banjarnegara Bagi Zakat Fitrah kepada Warga Sekitar Mapolres

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:41 | 21.95k
Pembagian zakat fitrah secara simbolis dilakukan oleh Kapolres  Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH SIK, MH, MSi di Halaman Mapolres (FOTO : Humas Polres BNA for TIMES indonesia)
Pembagian zakat fitrah secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH SIK, MH, MSi di Halaman Mapolres (FOTO : Humas Polres BNA for TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Jajaran Polres Banjarnegara Jawa Tengah sejak kemarin sore - Selasa (11/5/2021) masih membagikan zakat fitrah ramadan 1442 H kepada warga kurang mampu di sekitar Mapolres, kegiatan dilakukan Kapolres bersama pejabat utama.

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, mengatakan, sebentar lagi semua akan merayakan Idul Fitri 1442.

Untuk itu ia bersama dengan seluruh anggota personel Banjarnegara menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

"Jika ada ucapan dan perilaku kami selama melaksanakan tugas ada yang kurang berkenan dihati masyarakat. Kami mohon maaf lahir dan batin," katanya saat memberikan sambutan pada acara pembagian zakat keluarga besar Polres Banjarnegara tahun 1442 H/2021 M.

Polres Banjarnegara 2

Kapolres menyebutkan, jumlah zakat fitrah yang diterima panitia zakat sejumlah Rp 18.825.000 dari 537 pemberi zakat. "Jumlah penerima zakat sebanyak 251 warga yang rumahnya di sekitar Mapolres Banjarnegara, penjual sayur, pemulung, asisten rumah tangga, phl dan kaum dhuafa," katanya.

Ia menjelasakan, pendistribusian zakat diberikan kepada 20 warga secara simbolis, lalu yang lain diantarkan oleh ojek online Sarsipol ke rumah warga penerima zakat.

"Teknisnya ojol Sarsipol yang tergabung dalam Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB) mengantarkan kepada warga penerima zakat, sehingga warga tidak berkumpul dalam satu tempat," jelasnya.

Hal itu dilakukan, lanjut Kapolres, agar menghindari hal-hal mempunyai pontensi kerumunan, mengingat saat ini masih masa pandemi covid-19.

Kapolres berharap, dukungan doa dari warga agar semua anggotanya dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Saat ini Polres Banjarnegara sedang menggelar Operasi Ketupat Candi 2021, kami mohon doa, semoga bisa menjalankan tugas Kepolisian dengan baik," pinta Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES