Indonesia Positif

TP-PKK Nagan Raya Serahkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:21 | 22.86k
Ketua TP-PKK Nagan Raya, Marwati menyerahkan paket sembako kepada salah satu penerima di Kecamatan Darul Makmur (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Ketua TP-PKK Nagan Raya, Marwati menyerahkan paket sembako kepada salah satu penerima di Kecamatan Darul Makmur (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya, Aceh membagikan sebanyak 222 paket sembako kepada warga kurang mampu pada 10 kecamatan di daerah itu. Penyerahan sembako dilakukan oleh Ketua TP PKK Nagan Raya, Hj Marwati Ibnu Ali berlangsung di Kantor Camat Darul Makmur.

Pemberian sembako itu, TP-PKK Nagan Raya bekarja sama dengan Bank Aceh, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nagan Raya, Bhayangkari Polres Nagan Raya dan Persit Kodim 0116 Nagan Raya. Paket sembako tersebut berisi beras sebanyak 10 Kg, telur 30 butir, minyak goreng dan gula pasir. Kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan (Protkes) guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

PKK Nagan Raya 5TP-PKK foto bersama usai penyerahan paket sembako untuk warga kurang mampu di Kecamatan Darul Makmur (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Ketua TP-PKK Nagan Raya, Marwati mengatakan, pemberian sembako dari organisasi wanita di Nagan Raya kepada warga kurang mampu guna meringankan baban mereka menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Bantuan sembako tersebut diberikan ke semua kecamatan yang ada di Nagan Raya atau di 10 Kecamatan di daerah itu, mulai dari Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang hingga ke Kecamatan Darul Makmur.

“Bantuan ini dalam rangka bakti sosial (organisasi wanita di Nagan Raya), ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga kurang mampu menjelang Idul Fitri,” kata Marwati dalam keterangan yang diterima TIMES Indoensia, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu, Ketua DWP Nagan Raya Ny Hj Nelda Tunovia Ardimartha mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu di 10 Kecamatan di Nagan  Raya sebanyak 222 paket. Nelda Tunovia juga mengingatkat kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Protkes) Corona Virus disease 2019 (COVID-19) guna mencegah penyebaran Virus tersebut.

PKK Nagan Raya 6Salah seorang warga menerima pakaet sembako yang diserahkan oleh Ketua TP-PKK Nagan Raya (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

Sebelumnya, Camat Darul Makmur Tawaruddin,S.Sos mengatakan, dengan adanya bantuan sembako ini diharapkam dapat membantu kebutuhan warga kurang mampu menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Ini jangan dinilai dari banyaknya bantuan yang diberikan, tapi dilihat dari ikhlas dalam memberikan sembako ini, karena sembako ini diberikan kepada 222 warga Nagan Raya,” kata Camat.

Hadir Ketua TP-PKK Nagan Raya Hj Marwati Ibnu Ali, Camat Darul Makmur Tawaruddin,S.Sos Kapolsek Darul Makmur Ipda Fauzi Adha,SE, Ketua DWP Nagan Raya Ny Hj Nelda Tunovia Ardimartha, Ketua Bhayangkari Polres Nagan Raya, Ketua Persit Kodim 0116 Nagan Raya dan para pengurus organisasi wanita Nagan Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES