Indonesia Positif

Tarling di Ponpes Miftahul Huda Karangpucung, Kasdim 0703/Cilacap Beri Santunan

Senin, 10 Mei 2021 - 23:34 | 44.42k
Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyyah di antara sesama muslim. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyyah di antara sesama muslim. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menjalin silaturahmi dengan umat muslim lainnya di wilayah, TNI Kodim 0703/Cilacap dipimpin Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo menggelar Tarawih keliling (Tarling).

Kali ini, Kasdim bersama aparatnya menuju Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (10/5/2021).

Ponpes Miftahul Huda Karangpucung 2

Orang nomor dua di Satuan Teritorial wilayah Kabupaten Cilacap itu didampingi seluruh perwira staf Kodim dan Danramil jajaran.

Tampak hadir Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa bersama unsur Forkopimcam, Camat Asep Kuncoro dan Kapolsek Karangpucung AKP Puji Nurochman, serta Ketua MUI Kecamatan Karangpucung KH Abi Kusno Iskandar, para Babinsa jajaran Koramil 15/Karangpucung, dan para pengasuh serta santri Pondok Pesantren Miftahul Huda menyambut Kasdim dan rombongan.

Kasdim tiba di ponpes pukul 17.45 WIB, kemudian melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan berbuka puasa. Setelah itu melaksanakan shalat Isya', dan dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah dengan para santri.

Usai shalat Tarawih, Kasdim mewakili Satuan Kodim 0703/Cilacap melaksanakan bakti sosial (Baksos) serta pemberian santunan.

Mewakili warganya, Camat Karangpucung Asep Kuncoro mengucapkan terimakasih karena Kasdim sudah berkenan hadir di wilayah Kecamatan Karangpucung.

Ponpes Miftahul Huda Karangpucung 3

Ia menyampaikan banyaknya bencana alam yang menimpa beberapa desa di wilayah Kecamatan Karangpucung termasuk Covid-19.

Pihaknya mengimbau agar dalam perayaan Idul Fitri nanti tidak melaksanakan kegiatan yang dapat memicu penyebaran Covid-19.

"Berkait kegiatan Idul Fitri nanti, kepada pengasuh dan para santri Ponpes Miftahul Huda dan warga Kecamatan Karangpucung, saya mengimbau agar tidak melaksanakan takbir keliling untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menghindari kerumunan," ujar Asep.

Kasdim menambahkan, pihaknya mengapresiasi sambutan yang hangat dari unsur Forkopimcam dan para pengasuh serta santri Ponpes Miftahul Huda.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyyah di antara sesama muslim.

Terkait Baksos, ia menjelaskan bahwa semua itu semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini," jelasnya.

Tarling Kasdim di Pondok Pesantren Miftahul Huda ini ditutup dengan tausiyah oleh Ketua Ponpes Miftahul Huda yang juga Ketua MUI Kecamatan Karangpucung KH Abi Kusno Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES