Peristiwa Daerah

Bupati Pamekasan Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi dan Difabel

Senin, 10 Mei 2021 - 23:50 | 37.19k
Bupati Pamekasan saat menyerahkan beasiswa perguruan tinggi untuk mahasiswa berprestasi dan difabel di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan saat menyerahkan beasiswa perguruan tinggi untuk mahasiswa berprestasi dan difabel di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan menyerahkan beasiswa perguruan tinggi untuk mahasiswa berprestasi dan difabel di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Senin (10/5/2021).

Penyerahan beasiswa untuk mahasiswa tersebut dihadiri mahasiswa dan pimpinan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura bersama jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah memberikan sebagian Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kemajuan pendidikan di daerahnya.

"Mudah-mudahan nanti, prioritas CSR yang akan diberikan berikutnya bisa bertambah. Karena ini sesuai dengan program prioritas pemkab di bidang pendidikan," ujar Bupati yang familiar disapa Mas Tamam tersebut.

Bupati Pamekasan 2

Mas Tamam menyampaikan, pada tahun ini Pemkab Pamekasan memberikan 2.000 beasiswa untuk lulusan Sekolah Dasar (SD) atau yang sederajat yang ingin melanjutkan pendidikannya di pesantren.

Kemudian memfasilitasi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat yang mempunyai keinginan melanjutkan pendidikan Jurusan Kedokteran di Unair dan beberapa sekolah kedinasan.

Pemberian CSR untuk pendidikan tersebut tentu akan menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa Pamekasan yang merupakan harapan pemimpin masa depan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada BRI yang telah memberikan sebagian CSR-nya untuk pendidikan kita. Makin banyak beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, makin banyak pula mahasiswa yang berkualitas," ujar mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode tersebut.

Terpisah, Pemimpin BRI Cabang Pamekasan, Darwis Muhammad mengungkapkan, pemberian CSR bertemakan 'Indonesia Cerdas' itu merupakan tanggung jawab instansinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan total CSR sebesar Rp 65 juta untuk 13 mahasiswa.

"Nanti akan banyak lagi CRS yang akan menyentuh kesosialan di Kabupaten Pamekasan," janjinya.

Untuk diketahui, Bupati Pamekasan menyerahkan beasiswa perguruan tinggi untuk mahasiswa berprestasi dan difabel di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Senin (10/5/2021). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES