Indonesia Positif

UPI dan KONI Kabupaten Tasikmalaya Luncurkan Buku Paguron Pencak Silat

Senin, 10 Mei 2021 - 22:12 | 70.74k
Ketua tim penyusun buku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya Dr. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd (batik biru) berfoto dengan Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya (kemeja putih) di Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Ketua tim penyusun buku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya Dr. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd (batik biru) berfoto dengan Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya (kemeja putih) di Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAUniversitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya dan KONI Kabupaten Tasikmalaya meluncurkan buku yang berjudul Buku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya.

Penyusunan dan peluncuran buku ini merupakan kerja sama antara UPI Tasikmalaya dengan KONI Kabupaten Tasikmalaya yang bertujuan sebagai media untuk menambah pengetahuan, pengalaman para pembaca khususnya para pecinta pencak silat.

Diharapakan buku ini dapat bermanfaat untuk para pembaca dan berdampak pada perkembangan Paguron Pencak Silat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya pada  khususnya, umumnya di Indonesiia.

buku-Paguron-Pencak-Silat-Kabupaten-Tasikmalaya.jpgBuku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya disusun kerja sama antara UPI Tasikmalaya dengan KONI Kabupaten Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Priangan)

Tim penyusun buku Buku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya terdiri dari Dr. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd., Dr. Elan M.Pd, Istikhoroh Nurjaman, MP.d, Drs. H. Oyon Haki, M.Pd dan Wulan Nurlela, M.Pd. Ketua Tim penyusun buku Buku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya Dr. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd, mengungkapkan buku ini disusun selama empat tahun mulai dari observasi, pengumpulan data, editor sampai pada proses pencetakan.

"Alhamdulilah buku ini telah selesai disusun, saya berharap buku ini bisa menginspirasi pengelolaan dan manajemen paguron pencak silat, sehingga akan berdampak pula perkembangan pencak silat saat ini," ungkapnya kepada TIMES Indonesia saat peluncuran buku di Sekretariat KONI Kabuputen Tasikmalaya, Senin (10/5/2021).

Heri-Yusuf-Muslihin-2.jpg

Heri menambahkan saat ini perkembangan olahraga pencak silat di Kabupaten Tasikmalaya dari beberapa paguron yang ada batu enam paguron yang memperlihatkan eksistensinya di bidang prestasi olah tangan, sedangkan yang lainnya lebih ke arah seni dan budaya.

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya Drs Saeful Hidayat didampingi jajaran pengurus mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap terbit dan diluncurkan buku Buku Paguron Pencak Silat Kabupaten Tasikmalaya, yang sangat bermanfaat sekali bagi perkembangan olahraga pencak silat  saat ini.

"Atas nama jajaran pengurus KONI Kabupaten Tasikmalaya saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada UPI Tasikmalaya, semoga buku ini menginspirasi kepada peningkatan manajemen paguron pencak silat ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES