Peristiwa Daerah

Dua Tahun Tak Mudik, Sal Priadi Bikin Papan Reklame Rindu Keluarga dan Malang

Senin, 10 Mei 2021 - 19:15 | 58.99k
Papar reklame isi surat rindu dari Sal Priadi untuk Keluarga dan Malang yang terpampang di Jl Semeru, Stadion Gajayana, Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Papar reklame isi surat rindu dari Sal Priadi untuk Keluarga dan Malang yang terpampang di Jl Semeru, Stadion Gajayana, Kota Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Musisi Indonesia asal Malang, Sal Priadi menyampaikan pesan rindu kampung halaman dan keluarga yang berada di Malang dengan cara unik melalui papan reklame yang terpampang besar di sekitar Stadion Gajayana, Kota Malang.

Pria dengan nama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi menuliskan pesan mendalam yang karena dua tahun tak boleh mudik. Kangen ibu, adek, teman, hari raya tak dirayakan di kota asalnya dan merasa berat. Ia berdoa juga agar keadaan semakin membaik dan bisa segera pulang ke kota asalnya, yakni Malang.

Sudah dua lebaran ini pemerintah tak memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Rindu banget pas mudik itu waktu mencium tangan ibukku. Lalu berjumpa dengan adikku dan juga teman-teman di Malang. Idul Fitri gak di Kota Malang itu rasanya aneh banget," ujar Sal Priadi saat dihubungi awak media, Minggu (9/5/2021).

Selain diungkapkan lewat papan reklame, Sal Priadi juga menuangkannya kerinduannya melalui lagu berjudul 'Bulan yang Baik'.

Dalam lagu tersebut pun juga berisi lirik-lirik yang mengungkapkan bagaimana kenangannya saat bulan Ramadan dan Idul Fitri dengan penuh kebersamaan keluarga dan teman-temannya di kampung halaman.

Soal ide menumpahkan curahan rindunya melalui papan reklame, dikatakan Sal Priadi, hal itu terbesit begitu saja dalam benaknya. Dirinya merasa saat ini pasti juga dirasakan oleh banyak orang selain dirinya.

"Akhirnya lahir ide bikin itu dan ternyata responnya positif. Ya jadi lewat situ, kita semua berbagi keresahan yang sama dan bisa saling menguatkan. Semoga keadaan (pandemi Covid-19) ini segera bisa membaik," ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, papan reklame surat rindu tersebut hanya dipasang di satu titik saja di Kota kelahirannya, Kota Malang. 

Ia menitipkan salam pada ibu, adik perempuannya dan juga sahabat-sahabatnya di Malang untuk bisa terus menjaga kesehatan dan berdoa agar semua persoalan ini bisa kembali pulih dan dirinya bisa pulang dan bertemu mereka semua.

"Aku titip pesan untuk ibu, adik, keluarga besar dan teman-temanku di Malang. Semoga sehat selalu dan doakan secepatnya bisa pulih dan aku pulang," kata Sal Priadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES