Peristiwa Nasional

Tragedi KRI Nanggala 402, Jubir Menhan RI Imbau Connie Tak Perkeruh Suasana

Senin, 10 Mei 2021 - 14:39 | 58.23k
Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak (foto: Instagram/Dahnil Anzar)
Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak (foto: Instagram/Dahnil Anzar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengimbau Connie Rahakundini Bakri tidak menebar rumor terkait Mr M pasca insiden tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Menurut Dahnil, Connie merupakan akademisi yang tanggung dalam konteks ini. Pasalnya dinilai hanya memperkeruh suasana dan terkesan menyakiti hati keluarga di rumah.

Oleh karena itu, dia menawarkan solusi kepada Pengamat Militer tersebut untuk menyebut nama siapa yang dia tuding sebagai Mr M. Ia juga meminta Connie segera melaporkan kasus ini ke KPK dan Mabes POLRI agar tidak menebar ketakutan bagi masyarakat, terutama keluarga.

"Bila perlu laporkan tindakan yang bersangkutan ke KPK atau kepolisian. Jangan sampai sekedar menjadi rumor dan fitnah," kata Dahnil di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dahnil juga menasihati Connie agar tidak berbohong, dia menyinggung bahwa akademisi harus jujur dan menyajikan data. Dia menyarankan Connie segera menarik ucapannya jika apa yang dikatakan salah.

"Tradisi akademisi itu adalah jujur dan menyampaikan sesuatu didasari oleh fakta dan data bukan rumor apalagi fitnah. Akademisi bisa salah namun tak boleh berbohong," lanjut Dahnil.

Akibat rumor ini, Dahnil menyebutkan banyak Jendral telah menjadi korban fitnah yang tak mendasar yang disebutkan oleh Connie. Dia mempertanyakan apa tujuan Connie membesar-besarkan kasus ini, seolah-olah dia tidak perduli perasaan Keluarga korban di rumah.

"Kasihan banyak jenderal yang baik-baik di Kemhan dan TNI yang menginginkan perubahan mendasar dan menguatkan pertahanan RI, namun menjadi korban tuduhan dan rumor yang disampaikan oleh Bu Connie," tandas Dahnil.

Sebagai informasi, sebelumnya, pengamat militer Connie Rahakundini Bakri menyebut sosok berinisial M menjadi mafia bisnis dalam pengadaan alutsista TNI. Mafia tersebut juga dituduh sebagai penyebab tenggelamnya KRI Nanggala 402. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES