Peristiwa Nasional

Novi Rahman Hidayat Disebut Tak Ambil Gajinya sebagai Bupati Nganjuk

Senin, 10 Mei 2021 - 13:47 | 105.57k
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat. (FOTO: Jtv)
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat. (FOTO: Jtv)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebelum di-OTT KPK RI, Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat adalah orang yang dikenal merakyat. Hal itu pernah dituliskan oleh Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN.

Dalam tulisannya pada tanggal 29 Juni 2020 di disway.id, Dahlan Iskan menyebut Novi Rahman adalah salah satu bupati yang unik. Karena tak mengambil gajinya sebagai bupati. Semua gajinya serahkan ke lembaga kesejahteraan rakyat.

"Gajinya sebagai bupati ia serahkan ke lembaga kesejahteraan rakyat. Mobil-mobil dinas bupati tidak ada yang ia pakai. Semua pegawai negeri harus membayar zakat, yang hasilnya dikelola tim untuk mengatasi kemiskinan," tulis Dahlan Iskan.

Selain itu, lanjut mantan Bos Jawa Pos itu, tiap Jumat, Novi pindah masjid untuk khotbah. Usai Jumatan bertemu masyarakat di sekitar masjid. Novi mencari tahu apakah masih ada rumah yang tidak layak huni. Dengan dana zakat itu rumah tersebut dipugar.

"Kalau rumah-rumah itu sudah baru, Novi ke masjid itu lagi. Membawa tumpeng. Sebagai tanda peresmian. Satu rumah satu tumpeng. Foto tumpengan itu dibesarkan. Dipasang di rumah baru," ujar Dahlan Iskan.

Sebelumnya, KPK RI melakukan OTT terhadap Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat pada Senin (10/5/2021) dini hari. Hal itu karena diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam lelang jabatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES