Ekonomi

Jelang Lebaran, Bupati Cirebon Pantau Harga Sembako

Senin, 10 Mei 2021 - 13:07 | 25.28k
Bupati Cirebon, Beserta Kapolresta Cirebon, dan Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Cirebon saat Monitoring Harga Sembako di Pasar Sumber. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Beserta Kapolresta Cirebon, dan Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Cirebon saat Monitoring Harga Sembako di Pasar Sumber. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONBupati Cirebon beserta Kapolresta Cirebon, Dandim, dan Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Cirebon melakukan aksi sidak pasar beberapa hari menjelang lebaran.

Sidak pasar yang dilakukan di Pasar Sumber, Kabupaten Cirebon ini dalam rangka memonitor harga sembako. Melihat kebutuhan pokok yang semakin meningkat jelang Hari Raya Idul Fitri.

Monitoring Harga Sembako cirebon 2

Bupati Cirebon H.Imron mengatakan ada beberapa bahan pokok yang naik seperti kacang-kacangan dan daging.

Namun, kenaikan harga bahan pokok masih pada kisaran wajar. Yakni hanya mengalami kenaikan Rp2.000 sampai Rp4.000 menuju lebaran.

"Setelah kami pantau, harganya masih wajar. Dan kami akan mempersiapkan  ketika harga sudah tidak terkendali," ujarnya saat memantau harga sembako, Senin (10/5/2021).

Menurutnya, harga yang mengalami lonjakan yang cukup tinggi adalah cabai. Seperti jenis cabai keriting atau cabai setan.

"Untuk harganya sendiri cabai ini dari Rp30.000 ke Rp35.000. Sedangkan cabai setan sampai ke angka Rp80.000," terangnya.

Ia melanjutkan, untuk harga telor tetap stabil dan masih memiliki stok yang banyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bupati Cirebon mengimbau kepada masyarakat yang mulai memadati pasar jelang Ramadan untuk tetap menjaga prokes, dan tidak abai dengan keselamatan diri sendiri juga lingkungan.

"Memang kita lihat masih banyak masyarakat yang memenuhi pasar ya, karena kebutuhan untuk lebaran yang tinggal dua hari lagi. Untuk itu harus tetap menjaga prokes covid-19," ujarnya.

Monitoring Harga Sembako cirebon 3

Sementara itu Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi menuturkan, setelah melakukan pengecekan bersmaa dengan Bupati Cirebon, semua masih aman dan belum ada kelangkaan.

Walaupun begitu, kata dia, ada kenaikan dari harga bahan pokok tetapi masih dengan harga yang wajar hanya mengalami kenaikan sedikit.

"Daya beli masyarakat masih terjangkau, dan tidak memberatkan masyarakat untuk saat ini," ujarnya usai memantau harga sembako bersama Bupati Cirebon menjelang lebaran 2021(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES