Peristiwa Daerah

Ridwan Kamil: 99 Persen Warga Jabar Tidak Mudik

Senin, 10 Mei 2021 - 13:14 | 35.26k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Pos Halau Mudik di Pos Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/5/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Pos Halau Mudik di Pos Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/5/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim sebesar 99 persen warga Jawa Barat tidak melakukan mudik lebaran. Gubernur Jabar mengatakan angka ini patut diapresiasi yang menandakan tingkat kepatuhan warga dan sosialisasi larangan mudik lebaran berhasil.

"Angka 99 persen tidak mudik itu angka yang sangat besar dan patut diapresiasi," ujar gubernur saat Kunjungan Kerja Forkopimda Jabar Peninjauan Pos Halau Mudik di Pos Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (10/5/21).

Barat Ridwan 2

Padahal kata Ridwan Kamil jika dalam kondisi normal, warga Jabar yang melakukan mudik bisa mencapai 6 jutaan orang.

"Kalau pun itu iya, terhadap 6 juta warga Jabar yang biasa mudik ini, kali ini hanya satu persen kurang. Jadi 99 persen (warga) sesuai dengan aturan pemerintah," lanjut Emil.

Oleh karena itu pihaknya bersama Forkopimda mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada masyarakat 99 persen yang mentaati aturan dan imbauan dari pemerintah.

Dalam dua hari ini, kata Kang Emil, ada 130 kendaraan yang terkena penyekatan. Dari jumlah tersebut 60 ribu di antaranya diputar balik petugas.

"Yang sudah diputarbalikkan selama dua hari sekitar 60 ribuan dari 130-an ribu kendaraan yang kita razia. Jadi kalau ada bocor-bocor, feeling saya ada di bawah 60 ribulah," sebut Ridwan Kamil(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES