Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Astrazeneca Tiba, Kota Malang Terima 100 Ribu Dosis

Senin, 10 Mei 2021 - 12:40 | 29.65k
Ilustrasi botol vaksin yang sedang dipegang oleh salah satu vaksinator. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Ilustrasi botol vaksin yang sedang dipegang oleh salah satu vaksinator. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Kota Malang kembali menerima ribuan dosis vaksin Astrazeneca untuk bisa melanjutkan pelaksanaan vaksinasi pada tahap kedua dengan prioritas pelayan publik dan juga para lansia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengatakan, Kota Malang telah mendapatkan 100 ribu dosis vaksin Astrazeneca, dan bukan lagi vaksin Sinovac.

"Kita mendapat 100 ribu dosis vaksin Astrazeneca. Itu sebenarnya sama dengan Sinovac, hanya saja beda prosedur," ujar Husnul, Senin (10/5/2021).

Dikatakan Husnul, vaksin tersebut telah diterima oleh Dinkes Kota Malang sejak Jumat (7/5/2021) lalu. Namun, hingga saat ini memang masih belum dibagikan kepada fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) yang telah dipilih oleh Dinkes Kota Malang.

"Untuk saat ini kita simpan terlebih dahulu. Nanti dirapatkan dulu ya, kemudian didistribusikan sasarannya insyallah akan kita rapatkan dulu," ungkapnya.

Sementara itu, untuk rencana kapan vaksinansi akan kembali dilakukan, lanjut Husnul, hingga saat ini belum bisa mengatakan secara pasti untuk sementara waktu ini.

Terlebih, sehubungan dengan momen Idul Fitri ini, kata dia, vaksinasi pun akan tetap terus berjalan nantinya.

"Kemungkinan hari selasa akan kita laksanakan vaksinasi. Tentunya ini akan kita upayakan ya," Kepala Dinkes Kota Malang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES