Peristiwa Daerah

Jelang Lebaran, ITDC Salurkan 1.200 Paket Sembako ke Enam Desa Penyangga The Mandalika

Senin, 10 Mei 2021 - 11:05 | 49.44k
Suasana penyaluran bantuan sosial dari ITDC kepada warga desa di sekitar kawasan The Mandalika. (FOTO: Humas ITDC)
Suasana penyaluran bantuan sosial dari ITDC kepada warga desa di sekitar kawasan The Mandalika. (FOTO: Humas ITDC)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan kegiatan bakti sosial untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Bakti sosial berupa menyalurkan 1.200 paket sembako dan 600 santunan kepada anak yatim piatu dan masyarakat pra sejahtera di enam desa penyangga The Mandalika. 

Paket sembako yang diberikan masing-masing terdiri dari 5 kg beras premium, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 250 gr garam, 25 tab teh, 2 bungkus mie instan, dan 200 gr margarin. Sementara santunan kepada anak yatim piatu berjumlah total Rp 60 juta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dan Vice President Corporate Secretary ITDC Miranti Nasti Rendranti kepada perwakilan masyarakat masing-masing Desa Penyangga The Mandalika bertempat di Plaza Masjid Nurul Bilad, The Mandalika, pada Jumat (7/5/2021)  lalu.

VP Corporate Secretary ITDC Miranti Nasti Rendranti menjelaskan aksi sosial tersebut merupakan bagian dari program Safari Ramadhan, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang digelar ITDC sebagai wujud kepedulian ITDC terhadap masyarakat di Desa Penyangga The Mandalika.

"Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan energi positif dengan berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada masyarakat di Desa Penyangga The Mandalika. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi berkah," jelas Miranti dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Miranti berharap bantuan yang diberikan ITDC tersebut dapat mengurangi beban masyarakat pra-sejahtera menjelang Hari Raya Idul Fitri, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 

"Kami menyampaikan bantuan ini dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan primer dan khusus lainnya utamanya untuk menyambut Idul Fitri yang masih akan kita rayakan di tengah-tengah pandemi,” tutur Miranti.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menambahkan, ITDC yang merupakan BUMN juga harus dirasakan kehadirannya oleh seluruh lapisan masyarakat, apalagi dalam masa pandemi Covid-19. 

“Kegiatan penyaluran bantuan kepada warga desa di sekitar The Mandalika ini kami lakukan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian ITDC sebagai BUMN terhadap masyarakat. Jadi, BUMN bukan hanya ada untuk mengerjakan proyek strategis saja, melainkan turut berperan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat serta membantu dalam menghadapi kondisi yang sulit,” ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES