Peristiwa Daerah

Jelang Lebaran, PKB Kota Bandung Gencar Berbagi

Minggu, 09 Mei 2021 - 23:22 | 30.08k
Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin. (FOTO: Fazar/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kota Bandung, Erwin. (FOTO: Fazar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketua DPC  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung, Erwin, menginstruksikan jajaran pengurus PKB Kota Bandung untuk turun ke bawah, menyapa dan membantu para warga yang kurang mampu.

”Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadan, bulan berbagi, jangan sampai ada warga muslim, tetangga, kerabat yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri karena kesulitan ekonomi, terutama akibat terdampak pandemi Covid-19," kata Erwin saat kegiatan di Jalan Raya Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (9/5/21). 

Menurut anggota DPRD Kota Bandung ini, PKB sebagai partainya orang kecil, harus lebih peduli pada orang kecil, kaum duafa, para mustadh’afin (kaum lemah).

Erwin a

Kang Erwin mengaku sejak awal Ramadan, dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial. Bahkan jika ada warga yang membutuhkan mobil ambulance untuk orang sakit, pihaknya sudah menyiapkan. 

”Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” tandasnya. 

Ia pun mengaku bangga karena sejauh ini sepanjang Ramadan, kadernya sudah cukup aktif turun ke lapangan untuk melakukan aksi bagi-bagi sembako dan santunan.

”Dengan segala sumber daya dan keterbatasan yang kita miliki, di bulan yang penuh berkah ini, kita harus terus melakukan aksi kepedulian terhadap sosial, terutama di lingkungan terdekat kita masing-masing. PKB harus hadir untuk melayani masyarakat, dan semoga di tahun-tahun mendatang bisa berbagi lagi kepada warga Kota Bandung,” tutur Erwin.

Tidak lupa Kang Erwin memberikan himbauwan kepada warga untuk menahan diri untuk tidak mudik Lebaran demi mencegah penyebaran Covid-19. 

"Kita harus siap dengan kehidupan baru, yang memperhatikan serius aspek kesehatan diri dan komunitas. Kita perlu menahan diri untuk kepentingan yang lebih besar. Tokoh masyarakat dan keluarga berperan besar untuk edukasi publik terkait mudik ini," tandas Ketua PKB Kota Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES