Gaya Hidup

Tetap Glowing di Hari Kemenangan, Ini Make Up untuk Kulit Bruntusan

Kamis, 13 Mei 2021 - 08:22 | 66.36k
Ilustrasi aneka Make Up. (Foto: klikdokter.com)
Ilustrasi aneka Make Up. (Foto: klikdokter.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa sih yang tidak ingin tampil semenarik mungkin ketika menyambut hari kemenangan? Semua pasti akan berusaha untuk tampil cantik dan menarik terutama wanita. Selain outfit baju yang stylish, wanita juga mempercantik wajahnya agar sepadan dengan busana yang dikenakan. Akan tetapi, masalah  wajah seringkali membuat wanita mengenakan make up akan tetapi kurang maksimal dan kurang menutupi kekurangan tersebut. Salah satu contohnya masalah kulit bruntusan

Kulit bruntusan merupakan kondisi yang sama dengan kulit berjerawat. Akan tetapi ciri khas kulit wajah bruntusan adalah, kulit akan terasa sedikit kasar dan kurang rata akibat adanya bintik-bintik kecil diwajah. Supaya memakai make up dapat maksimal, maka berikut rekomendasi make up yang dapat digunakan untuk menutupi kulit bruntusan saat lebaran: 

1. Poreless Liquid Matte Foundation

Foundation pada umumnya memiliki sifat untuk meng-cover kekurangan yang ada pada wajah. Akan tetapi, foundation sendiri memiliki karakter yang bermacam-macam pula. Salah satu nya adalah poreless. Poreless memiliki tekstur untuk menutupi pori-pori dan mengurangi efek bruntusan. Alhasil, efek yang dihasilkan akan lebih mulus. 

2. Concealer

Concealer sering digunakan untuk menutupi warn yang tidak rata pada wajah. Pada kasus kulit bruntusan, sering kali terdapat warna-warna yang mencolok pada bintik - bintik yang dihasilkan sehingga untuk menutupinya agar tetap merata disarankan menggunakan concealer yang tingkat kecerahannya satu tone diatas warna asli. 

3. Primer

Primer biasanya digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan berbagai make up. Kulit bruntusan tidak hanya terlihat dari bintik-bintik halus yang muncul melainkan dari pori-pori yang terbuka lebar. Maka peran primer ini untuk menyamarkan pori-pori tersebut. Dengan begitu warna kulit tetap rata dan terkesan full coverage. 

4. Acnederm Face Powder

Sama halnya dengan foundation, bedak juga ada seri khusus yang dapat digunakan oleh seseorang dengan masalah kulit bruntusan. Salah satunye bedak acnederm. Kata-kata acne sebenarnya tidak melulu konsentrasi pada permasalahan kulit berjerawat. Acnederm face powder juga disarankan untuk kulit bruntusan. Hal ini karena bedak acnederm memiliki sifat menghilangkan minuak sehingga kukit akan tampil bebas kilap, segar, dan tidak kusam. 

Itulah make up bagi wanita yang ingin menutupi gangguan kulit bruntusan. Dengan demikian, tetap tampil cantik dan memukau di hari kemenangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES