Peristiwa Daerah

Kuntilanak dan Pocong Sosialisasikan Bahaya Covid-19 di Pos Penyekatan Ciamis

Minggu, 09 Mei 2021 - 15:43 | 67.49k
Kuntilanak dan Pocong yang ikut menyosialisasikan bahaya Covid-19 di Pos Penyekatan pemudik di jalur Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Kuntilanak dan Pocong yang ikut menyosialisasikan bahaya Covid-19 di Pos Penyekatan pemudik di jalur Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Kuntilanak dan pocong ikut menyosialisasikan bahaya Covid-19 di Pos Penyekatan larangan mudik 2021 ini. Tepatnya, mereka ada di Pos Penyekatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Rupanya, sosialisasi tersebut juga diikuti oleh dua anjing yang memakai masker.

Tentunya, itu agar mengingatkan masyarakat tentang kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Jadi, penyekatan pemudik ini dilaksanakan bersama komunitas Cosplay hantu. Itu agar mengedukasi para warga yang akan mudik, tepatnya saat kami telah suruh mereka putar balik," tutur Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Minggu (9/5/2021).

Selanjutnya, para komunitas Cosplay hantu tersebut juga agar mengedukasi warga terkait bahaya Covid-19 yang bisa menyebabkan kematian.

Sehingga, bisa mencegah para warga untuk mudik.

Sebab, itu juga demi kesehatan keluarganya dan bisa memutus penyebaran Covid-19.

Kemudian, salah satu anggota komunitas Cosplay hantu tersebut, Aril menjelaskan, mereka memakai kostum hantu tersebut agar membuat masyarakat takut.

"Jadi, agar mereka takut karena Covid-19 ini benar-benar seram dan berbahaya. Sebab, jika masyarakat tetap mudik itu bisa membawa malapetaka bagi keluarganya atau pribadinya sendiri," ungkapnya.

Aril juga mengimbau, agar masyarakat tidak memaksakan mudik.

"Jadi, sayangilah keluarga, jangan mudik. Terapkan juga protokol kesehatan setiap hari dan dimanapun. Apalagi, dua anjing ini saja mau pakai masker, masa manusia tidak mau," terangnya.

Kuntilanak dan pocong ikut menyosialisasikan bahaya Covid-19 di Pos Penyekatan larangan mudik 2021 ini. Tepatnya, mereka ada di Pos Penyekatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES