Gaya Hidup

Lima Ide Konten Menarik di Waktu Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:20 | 233.99k
ILUSTRASI - membuat konten menarik tentang lebaran. (FOTO: Adobe Stock/abdrahimmahfar)
ILUSTRASI - membuat konten menarik tentang lebaran. (FOTO: Adobe Stock/abdrahimmahfar)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kreatifitas harus terus diasah setiap saat, Bahkan momen lebaran Idul Fitri 1442H pun bisa menjadi ajang menyalurkan kreatifitas. Tidak perlu bingung ingin membuat konten menarik tentang lebaran.

Yuk simak lima ide yang bisa kalian coba untuk membuat konten lebaran.

1. Sungkeman

Yang petama yaitu konten sungkeman. Kalian bisa abadikan moment sungkeman bareng keluarga dengan video singkat. Dan ini sangat menarik karena bisa menjadi dokumentasi yang bisa diputar ulang tiap lebaran. Pastinya suasana lebaran setiap tahun selalu memiliki cerita yang berbeda. Nah, konten sungkeman menjadi salah satu ide konten yang menarik dan harus dicoba.

2. Ucapan Selamat Hari Raya

Lebaran kali ini sedikit berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya. Kalian bisa buat konten ucapan selamat hari raya bareng keluarga yang ada di rumah untuk di share kepada keluarga jauh atau keluarga yang belum bisa mudik. Atau kalian bisa bikin konten ucapan selamat hari raya bareng sahabat, pasti sangat menarik untuk di share ke media sosial.

3. Tutorial Jilbab

Yang ketiga, kalian bisa bikin konten tutorial jilbab. Buatlah tutorial dengan durasi 15 sampai 30 detik saja untuk tiap model jilbab. Bisa kalian upload di igtv atau di tiktok. Konten ini sangat menarik karena saat lebaran para muslimah ingin berpenampilan islami menggunakan jilbab yang cantik.

4. Makeup Hari Raya

Yang keempat, kalian bisa bikin konten makeup hari raya. Ya meski tidak begitu keluar rumah, akan tetapi bermaaf-maafan tetep bisa terlaksana melalui virtual. Dan setiap kaum hawa pasti ingin berpenampilan cantik meski tidak bertatap muka secara langsung, karena penampilan tetap nomer satu dong bagi perempuan.

5. Video Opini Hari Raya

Yang kelima, kalian bisa buat konten video opini hari raya dengan durasi waktu 1 sampai 3 menit. Di video tersebut kalian bisa berikan gagasan kalian mengenai lebaran di tahun 2021 ini. Dijamin pasti temen-temen kalian bakalan tertarik untuk menonton hasil karya kalian, karena gagasan kalian bisa jadi mewakili gagasan mereka.

Itulah lima ide konten lebaran Idul Fitri 1442H. Yuk tetap berkreasi di waktu lebaran. Selamat mencoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES