Gaya Hidup

Tips Sambut Lebaran yang Tidak Biasa Saat Pandemi

Rabu, 12 Mei 2021 - 06:48 | 65.25k
ILUSTRASI - Lebaran di tengah pandemi. (FOTO: Shutterstock)
ILUSTRASI - Lebaran di tengah pandemi. (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat menjelang lebaran tiba setiap keluarga memiliki tradisinya masing-masing untuk merayakannya. Meskipun pada saat ini Indonesia tengah mengalami pandemi, masyarakat Indonesia tetap harus antusias merayakannya meskipun tetap dengan protokol kesehatan.

Agar perayaan untuk menyambut lebaran lebih menyenangkan, TIMES Indonesia akan membagikan tips cara menyambut lebaran yang tak biasa.

1. Mendesain Baju Lebaran Sendiri

Sebelum pandemi, sebagian besar umat muslim di Indonesia akan membeli baju lebaran di pusat pembelanjaan, namun karena Covid-19 masyarakat Indonesia harus mematuhi social distancing agar mencegah penyebaran virus.

Untuk itu, dengan men desain baju lebaran sendiri dapat menjadi alternatif untuk keluargamu merayakan lebaran, selain tidak berdesak-desakan juga model baju yang kamu inginkan akan terwujud.

2. Membuat Kue di Rumah

Meskipun hanya membuat kue di rumah, tetapi cara ini merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Kamu bisa membuat kue kering bersama keluargamu untuk disugukan saat lebaran tiba.

Selain terbilang lebih terjangkau daripada beli di toko, yang pasti juga lebih higienis dan lebih sehat.

3. Menikmati Malam Takbiran Bersama Keluarga

Menikmati malam takbiran saat lebaran bersama keluarga merupakan hal yang menyenangkan dilakukan. Kamu bisa menonton film bersama keluarga atau bisa bermain petasan di halaman rumah kamu loh, tetapi tentu saja saat bermain kembang api harus diawasi orang dewasa agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES