Peristiwa Daerah

Pantau Penyekatan di Tol Madyopuro, Danrem Baladhika Jaya Imbau Warga Patuhi Larangan Mudik

Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:20 | 24.11k
Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti didampingi Dandim 0833/Kota Malang, Kapolresta Malang Kota saat memantau langsung penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti didampingi Dandim 0833/Kota Malang, Kapolresta Malang Kota saat memantau langsung penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDanrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti meninjau penyekatan larangan mudik lebaran di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/5/2021). Pos penyekatan di exit Tol Madyopuro merupakan satu-satunya titik penyekatan di Kota Malang. Pengecekan meliputi STNK dan plat nopol, muatan dan surat-surat yang diperlukan serta rapid test.

Danrem mengatakan, pelaksanaan penyekatan larangan mudik ini merupakan program nasional untuk memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia. Penyekatan akan berakhir pada 17 Mei 2021. 

"Ini merupakan upaya serentak dan membantu kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan sebagaimana imbauan dari pemerintah," ujarnya.

Danrem meminta masyarakat untuk bisa menahan diri untuk melakukan mudik maupun bepergian, terkecuali hal yang penting dan mendesak. "Kami imbau untuk sementara ini bisa menahan diri dulu untuk tidak bepergian, apabila tidak ada hal yang sangat penting, dimohon bisa tetap dirumah saja," ungkapnya.

"Saya kira disini (Exit Tol Madyopuro) lebih sedikit ya dibanding tempat lain. Seperti di Singosari tadi banyak kendaraan yang tidak memenuhi syarat, seperti tidak membawa surat lengkap dan yang lainnya. Akhirnya dilaksanakan seperti ini tadi yaitu kita suruh putar balik dan juga kita suruh Swab Antigen di tempat," jelasnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali Polresta Malang Kota, AKP Suwarno menyebutkan, kegiatan operasi penyekatan yang dimulai dari pagi hari hingga siang hari tadi sudah ada sekitar 5 kendaraan yang diinstruksikan untuk memutar balik karena berbagai persyaratan belum terpenuhi.

"Ada 5 ya tadi, dua kendaraan melanggar administrasi (tak melengkapi persyaratan) dan tiga kendaraan tadi melanggar protokol kesehatan (prokes) yang memang dalam satu kendaraan dibatasi kapasitas 50 persen," paparnya.

Selain itu juga ada empat orang yang menjalani Swab Antigen selama pemantauan pada siang hari tadi dikarenakan memang tidak membawa surat hasil negatif Covid-19 bagi warga luar Malang maupun warga Malang sendiri yang melintas melalui Exit Tol Madyopuro. Ikut mendampingi Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti adalah Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona dan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES