Peristiwa Daerah

Tetesan Air Mata dan Doa Warnai Tahlil Qubro di Gedung DPRD Pangandaran

Sabtu, 08 Mei 2021 - 17:33 | 55.81k
Acara doa bersama tahlil qubro dan santunan anak yatim piatu di gedung DPRD Pangandaran (FotFOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Acara doa bersama tahlil qubro dan santunan anak yatim piatu di gedung DPRD Pangandaran (FotFOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Tetesan air mata dan doa warnai kegiatan tahlil qubro yang digelar di Gedung DPRD Pangandaran, Jawa Barat. Sabtu (8/5/2021).

Lantunan ayat-ayat suci dan bacaan doa berkumandang di gedung wakil rakyat tempat mereka beradu argumentasi, berubah menjadi tempat yang penuh suasana religi. Suasana khidmat saat memanjatkan doa diikuti tetesan air mata penuh keikhlasan menambah suasana ruangan itu menyatu jadi tempat curhatan manusia dengan Tuhan.

Pada acara tersebut, sebanyak 35 anak yatim piatu diundang oleh anggota DPRD Pangandaran untuk menggelar doa bersama dan menggelar tahlil qubro. Mereka para anak yatim piatu diberi kehormatan untuk duduk di kursi yang biasa digunakan rapat paripurna oleh anggota DPRD.

doa-bersama-tahlil-qubro-dan-santunan-anak-yatim-piatu-2.jpgKetua DPRD Pangandaran Asep Noordin didampingi Wakil Ketua DPRD Pangandaran Jalaludin (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

Sedangkan para anggota DPRD dan tamu undangan yang hadir duduk di bawah beralaskan tikar sederhana di gedung mewah tersebut.

"Mereka anak yatim piatu kami beri kehormatan duduk di kursi anggota DPRD sebagai simbol bahwa kami memuliakan mereka," kata Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin.

Asep menambahkan, para anak yatim piatu tersebut juga kami bahagiakan dengan diberi santunan hasil dari sedekah yang dikumpulkan dari para anggota DPRD.

"Alangkah bahagia mereka, tampak keceriaan terpancar dari wajahnya yang masih polos," tambah Asep Noordin.

Melalui acara tersebut, Asep Noordin berharap kondisi pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Gedung tempat berpolitik ini jadi saksi kepasrahan kita sebagai manusia yang meminta perlindungan kepada pencipta yaitu Allah SWT," terang Asep Noordin.

Selain panjatan doa agar pandemi Covid-19 berakhir, pada kegiatan itu juga mendoakan seluruh awak kapal Nanggala 402 yang telah gugur.

"Semoga negeri ini ada dalam keselamatan dan penuh berkah karena bulan suci Ramadan salah satu bulan yang istimewa untuk melakukan kebaikan," kata Asep Noordin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES