Peristiwa Daerah

Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Bagikan Takjil kepada Warga Perbatasan Papua

Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:27 | 37.37k
Anggota Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista ketika membagikan takjil kepada masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. (FOTO: Yonif 403/Wirasada Pratista for TIMES Indonesia)
Anggota Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista ketika membagikan takjil kepada masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. (FOTO: Yonif 403/Wirasada Pratista for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di tengah kesibukan menjalankan tugas negara, anggota Pos Kout Arso Tami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membagikan takjil kepada masyarakat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud menjaga keharmonisan antar umat beragam di bulan suci ramadan 1442 H, terutama warga yang tinggal di daerah perbatasan Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE M.Si mengatakan, sebagai prajurit TNI, pihaknya harus selalu menjunjung tinggi Ideologi Pancasila. Khususnya Sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

satgas b

Nah, dalam suasana bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah (2021 Masehi) ini, ditengah menjalankan tugasnya para anggota selalu berupaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta khususnya bagi umat muslim. Caranya, dengan saling berbagi kepada sesama manusia seperti membagikan takjil kepada masyarakat sekitaran Pos Kout Arso Tami ataupun masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Penjagaan Pos Kout Arsotami Kampung Workwana.

“Berlomba-lomba dalam kebaikan, dalam bulan suci Ramadan 1442 H hal ini menjadi sebab kami melaksanakan kegiatan dengan membagikan takjil kepada masyarakat sekitaran Pos Kout dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Penjagaan Pos Kout Arso Tami. Kegiatan ini untuk memupuk rasa tolerasi umat beragama dan menjaga hubungan harmonis kepada sesama manusia, semata-mata hanya mengharapkan ridho dan berkah dari Allah SWT sang Maha Pencipta,” kata Dansatgas dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Sabtu (8/5/2021)

Terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno menegaskan, anggota yang berjaga di Pos Kout Arso Tami sudah lama merencanakan kegiatan tersebut. Hanya, hanya karena masih disibukan dengan kegiatan pembenahan pos maka kegiatan yang baik ini baru dapat terlaksana.

Ia mengajak seluruh prajurit Pos Kout yang berada di bawah kendalinya agar  bersama-sama mengasah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Selain menjaga hubungan kepada Sang Maha Pencipta, Hablum Minallah, juga seimbang dengan menjaga hubungan kepada sesama manusia, Hablum Minannas.

“Harapannya, akan semakin memperkokoh keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” terang Sumarno.

Seorang warga pengguna jalan yang melintas dan menerima takjil, Markus mengaku senang telah mendapatkan takjil dan makanan ringan dari anggota TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arso Tami. Ia merasa bangga dengan kegiatan prajurit tersebut di tengah kesibukannya masih dapat melakukan kegiatan sosial.

satgas c

“Kami senang dapat makanan dari Abang-Abang prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/ Wirasada Pratista. Apalagi, seperti kami yang baru pulang kerja dari ladang, masih merasa haus dan lapar, di tengah jalan dapat makanan. Semoga Abang-Abang prajurit TNI lancar dalam menjalankan tugasnya menjaga wilayah perbatasan RI di Papua ini,” terang Markus, pria berusia 39 tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES