Indonesia Positif

Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara Ajak 65 Anak Yatim Belanja Kebutuhan Lebaran

Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:17 | 49.08k
Anak yatim dan dhuafa diajak belanja bareng JBB di Depo Pelita Banjarnegara (FOTO : Heni JBB For TIMES Indonesia)
Anak yatim dan dhuafa diajak belanja bareng JBB di Depo Pelita Banjarnegara (FOTO : Heni JBB For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARALebaran adalah momen istimewa untuk anak-anak. Biasanya mereka punya tradisi untuk belanja kebutuhan lebaran bersama orang tua mereka. Namun tidak semua anak bisa merasakan tradisi tersebut. Mereka yang yatim dan dhuafa terkadang tak bisa menikmatinya.

Karenanya Yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB), Jawa Tengah, Sabtu (8/5/2021) memberi kesempatan kepada 65 anak yatim dan dhuafa untuk belanja bersama kebutuhan lebaran di Depo Pelita Banjarnegara.

anak yatim b

Menurut Pembina Yayasan JBB Turiman, kegiatan ini rutin diadakan setiap akhir Ramadan, namun tahun kemarin terhenti karena pandemi.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan, Anak-anak kita ajak untuk merasakan kebahagian menyambut lebaran dengan belanja bersama. Semoga ini memberi kebahagiaan untuk mereka" jelas Turiman.

Selain membeli kebutuhan lebaran, anak-anak juga diajak menikmati permainan dan mencoba aneka wahana yang ada di pusat perbelanjaan itu.

Salah satu peserta Sayin (8) dari Desa Masaran Kecamatan Bawang yang ayahnya meninggal karena sakit beberapa waktu lalu mengaku sangat bahagia dengan kegiatan ini.

anak yatim c

Sayin menuturkan, biasanya dirinya berbelanja dengan ayahnya menjelang lebaran. "Senang, bisa beli sandal baju untuk lebaran. Terimakasih sudah mengajak saya belanja" ujar Sayin.

Pada Ramadan tahun ini, yayasan Jumat Barokah Banjarnegara (JBB) sebelumnya juga rutin membagikan makan dan takjil buka puasa, membagikan wakaf Qur'an serta membagikan sembako dalam program Ketuk Berkah Spesial Ramadan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES