Peristiwa Daerah

Gubernur DIY Dukung Percepatan Pembangunan Asrama Haji di Kulon Progo

Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:21 | 24.36k
Sekjen Kemenag Nizar saat bertemu Gubernur DIY membahas pembangunan asrama haji di Kabupaten Kulon Progo. (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Sekjen Kemenag Nizar saat bertemu Gubernur DIY membahas pembangunan asrama haji di Kabupaten Kulon Progo. (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI (Kemenag RI) Nizar mengatakan Gubernur DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Sri Sultan Hamengkubuwono X mendukung percepatan pembangunan asrama haji di Kabupaten Kulon Progo.

Nizar mengatakan hal ini usai beraudiensi dengan Gubernur DIY, di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (7/5/2021).

"Prinsipnya, Ngarsa Dalem, melihat proses ini harus berjalan cepat,” jelas Nizar dikutip dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Nizar, pihaknya akan membahas skema percepatan pembangunan asrama haji, termasuk memperhatikan kemungkinan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

Hal itu bisa menjadi alternatif, karena proyeksi pencairan APBN butuh waktu lama. Kalau mengandalkan anggaran APBN, bisa selesai tapi waktunya lama.

"Sehingga, supaya bisa singkat, beliau menyarankan untuk komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak tadi," tutup Sekjen Kemenag RI usai bertemu Gubernur DIY membahas pembangunan asrama haji di Kabupaten Kulon Progo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES