News Commerce Indonesia Bangkit

Ketuk Langsung Pintu Rumah Dhuafa, GM Hotel Malang Raya ‘Blusukan’ ke Malang Selatan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 04:49 | 52.60k
Indonesian Hotel General Manager (IHGM) DPC Malang Raya mendatangi langsung rumah-rumah para dhuafa di daerah Tajinan, Kabupaten Malang, untuk menyerahkan bantuan. (Foto-foto: IHGM Malang Raya for TIMES Indonesia)
Indonesian Hotel General Manager (IHGM) DPC Malang Raya mendatangi langsung rumah-rumah para dhuafa di daerah Tajinan, Kabupaten Malang, untuk menyerahkan bantuan. (Foto-foto: IHGM Malang Raya for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – Aksi sosial kembali dilakukan oleh Indonesian Hotel General Manager DPC Malang Raya (IHGM Malang Raya).  Kali ini, mereka ‘blusukan’ ke Malang Selatan tepatnya daerah Tajinan, Kabupaten Malang, untuk dapat mengakses langsung para kaum dhuafa.

IHGM 2

Sebelumnya, IHGM Malang Raya melakukan aksi kemanusiaan dengan menembus gunung menyapa para korban longsor di Desa Brau, Kota Batu.

Ketua IHGM Malang Raya Ratna Dwi Rachmawati mengungkapkan, aksi sosial yang dilakukan IHGM Malang Raya dengan  menemui seorang mbah renta di daerah Tajinan. Si mbah renta ini tinggal di rumah yang beratapkan langit bersama para kambing piaraannya.

“Rumah yang ditinggali benar-benar tidak memiliki atap atau sudah hancur. Bila hujan turun, beliau tidur di ruang kelas sebuah sekolah madrasaah di samping rumahnya,” terang Ratna yang juga GM Hotel Aria Gajayana ini.

Aksi kemanusiaan lainnya, lanjut Ratna, adalah dengan mendatangi seorang nenek renta yang dalam keadaan sakit bahkan tidak dapat beranjak dari tempat tidur.  

“Nenek ini tinggal seorang diri ditinggal suami dan anak-anaknya. Setidaknya demikian yang beliau (nenek renta) ceritakan. Dan masih banyak lagi para dhuafa yang dikunjungi dari program ini,” ujar dia.

Ratna mengatakan, aksi sosial ini merupakan kunjungan rutin IHGM Malang Raya menemui langsung para dhuafa. “Dengan mendatangi para dhuafa di rumahnya langsung bantuan dapat tepat sasaran dan diterima langsung yang bersangkutan,” jelas dia.

Program kunjungan langsung IHGM Malang Raya ini didukung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IHGM yang mengirimkan utusannya, Rudy Rinanto Rachmat,  GM Zam Zam Hotel Batu, untuk mengapresiasi program ini.

“DPP IHGM berharap program IHGM Malang Raya ini dapat ditiru oleh seluruh cabang,” tegas Ratna.

IHGM 3

Seperti biasanya, menurut Ratna, program di Indonesian Hotel General Manager DPC Malang Raya (IHGM Malang Raya)  selalu menjadi barometer DPC daeraha lainnya. Karena itu, dukungan dan support pun muncul dari seluruh General Manager Hotel di Indonesia. Mereka turut membantu mengirimkan sumbangannya, baik secara perorangan maupun atas nama kepengurusan daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES