News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo Juara I Wilker IV Jatim Bidang Kompetensi Keperawatan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 01:35 | 94.03k
Persiapan siswi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, Mela Dea lefiana, untuk mengikuti LKS Wilker IV. (SMK Kesehatan Bina Karya Medika for TIMES Indonesia)
Persiapan siswi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, Mela Dea lefiana, untuk mengikuti LKS Wilker IV. (SMK Kesehatan Bina Karya Medika for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Berkat doa dan usaha yang keras, akhirnya siswi SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo, Mela Dea lefiana, keluar sebagai juara pertama Kompetensi Siswa Bidang Lomba Keperawatan Wilayah Kerja IV (Wilker IV).

Ajang yang digelar pada 30 Maret lalu menjadikan Mela Dea lefiana salah satu yang mewakili Wilker IV dalam ajang “LKS Jawa Timur Bidang Lomba Keperawatan.”  

Bina Karya 2Mela Dea lefiana ketika mengikuti LKS Wilker IV secara daring.

“Di tengah situasi pandemik yang belum berakhir tidak mudah untuk bangkit dan mencetak prestasi. Karena banyak sebagian orang harus bangkrut dan putus asa dalam mencapai tujuan,” kata Marsaid, guru pembimbing Kompetensi Siswa Bidang Lomba Keperawatan SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo.

Menurut Marsaid, ilustrasi di atas memberikan cerminan bahwa masa pandemik sangatlah tidak mudah untuk bangkit. Apalagi, untuk mengikuti ajang lomba bergengsi Kompetensi Siswa Bidang Lomba Keperawatan  Wilker IV.

Marsaid menceritakan, Mela mengikuti lomba di Lab Keperawatan SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo untuk mengikuti lomba. Karena lomba berlangsung secara online dari pagi sampai sore sehingga cukup menguras tenaga dan pikiran.

“Sebagai pembimbing dalam ajang ini, saya cukup beruntung karena memang tidak mudah. Kemenangan ini menjadi impian bagi semua sekolah SMK kesehatan,” kata Marsaid.

Di samping itu,  Marsaid merasa bangga karena berhasil mengantarkan siswanya maju ke LKS tingkat provinsi sehingga membawa nama baik sekolah SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo. “Saya berharap nanti bisa ikut sampai ajang nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Mela yang dimintai pendapatnya atas keberhasilan itu mengatakan jika ia beruntung memenangkan lomba. “Saya sangat beruntung karena berkat doa dan dukungan dari kedua orang tua saya, guru pembimbing serta keluarga besar SMK Kesehatan Bina Karya Medika Ponorogo akhirnya keluar menjadi juara,” kata Mela. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES