Peristiwa Daerah

Jamaah Berjubah Asal Pamekasan Datangi Pos Penyekatan Suramadu, Ini Tujuannya

Jumat, 07 Mei 2021 - 13:50 | 82.72k
Rombongan Jamaah berjubah saat berada di pos penyekatan Suramadu, Jumat (7/5/2021). (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Rombongan Jamaah berjubah saat berada di pos penyekatan Suramadu, Jumat (7/5/2021). (FOTO: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Larangan mudik 1442 H telah memasuki hari kedua, Jumat (7/5/2021). Di hari kedua ini, petugas di pos penyekatan Suramadu Surabaya mendapati rombongan jemaah berjubah tengah datang dari Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Mereka melintas di Jalan Jembatan Suramadu dengan menggunakan mobil Colt  Diesel warna biru tua.

Saat petugas meminta dokumen persyaratan perjalanan seperti surat Izin Keluar Masuk (SIKM), rombongan tersebut tak bisa menunjukkan. Mereka lalu keluar mobil dan membentangkan tangan keatas sambil mengumandangkan tahmid dan shalawat.

“Laillah ha illallah, ya Allah, ya Allah,” ucap rombongan tersebut.

Rombongan-Jamaah-berjubah-2.jpg

Bahkan rombongan jemaah berjubah ini tak menggunakan masker dan dinilai telah melanggar protokol kesehatan. Petugas pun meminta rombongan untuk putar balik,  petugas lalu memberikan masker kepada rombongan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan bahwa rombongan itu bukan merupakan pemudik. Mereka memang sengaja datang untuk berdoa di pos penyekatan Suramadu di Surabaya.

“Itu memang sengaja datang untuk mendoakan keselamatan kita semua . Mereka langsung pulang balik ke Pamekasan,” ujar Ganis.

“Bukan pemudik, Datang dari Pamekasan trus ke Suramadu berdoa terus pulang balik lagi,” jelasnya

Bahkan kata Ganis, berdasarkan info yang ia dapat, jemaah tersebut bukan hanya datang dan berdoa di pos penyekatan Suramadu di Surabaya. Mereka juga berdoa di Pos penyekatan Bangkalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES