Peristiwa Daerah

Tak Pernah Lelah, Kapolres Banjar Siang Malam Pantau Posko Penyekatan Larangan Mudik

Kamis, 06 Mei 2021 - 23:56 | 60.56k
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K,MH menjadi Polwan satu-satunya yang berada di perbatasan Jabar-Jateng (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K,MH menjadi Polwan satu-satunya yang berada di perbatasan Jabar-Jateng (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Aturan larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah diperkuat dengan posko-posko penyekatan yang didirikan di setiap daerah.

Upaya pemerintah tersebut dilakukan secara massif guna menekan tren kenaikan kasus Covid-19 yang kini bermutasi dengan 3 varian baru yang diketahui lebih ganas.

Dalam rangka antisipasi penyebaran yang lebih luas, Polres Banjar secara rutin melakukan penyekatan di dua titik rawan jalur mudik yaitu posko perbatasan Cijolang yang merupakan perbatasan antara Jabar-Jateng dan posko Tanjungsukur yang merupakan titik rawan pelaku perjalanan menuju Kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Cilacap.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K,MH dengan gigih terus melakukan pemantauan dan turun langsung untuk sekedar mengingatkan bahwa pandemi tidak akan berakhir jika masyarakat tidak kooperatif dalam menerapkan prokes.

AKBP-Melda-Yanny-4.jpgTak pernah lelah, kendati tengah malam Kapolres Banjar selalu berada di garis depan pasukannya (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Srikandi pemegang estafet kepemimpinan di jajaran Maung Lodaya ini seolah tak pernah kehilangan energi untuk mengabdikan raganya demi mengurai angka penambahan kasus yang meledak di Kota Banjar.

Semangat perempuan asli Minang ini tak pernah luntur oleh panas terik matahari bahkan hujan badai sekalipun.

Kemauannya untuk menurunkan angka kasus Covid -19 di Kota Banjar ditunjukannya dengan terus blusukan memberikan edukasi maupun tindakan humanis, tanpa mengenal waktu, siang ataupun malam tetap menjalankan misi mulianya.

Bahkan saat dimulainya penyekatan larangan mudik, Melda menjadi yang terdepan di antara anak buahnya dengan memimpin langsung operasi penyekatan di perbatasan.

Bukan sekadar memberi perintah, Kapolres pertama yang menduduki singgasana Polres Banjar ini tak pernah sungkan untuk turun langsung ke jalan dan ikut mencegat sendiri kendaraan yang dicurigai hendak melakukan perjalanan mudik, kendati itu tengah malam sekalipun.

Kamis (6/5/2021) malam ini, Kapolres kembali menunjukan eksistensinya untuk memimpin operasi penyekatan di Perbatasan Cijolang.

AKBP-Melda-Yanny-5.jpg

Usai ratusan kendaraan terjaring di hari pertama penyekatan posko Cijolang, malam ini Kapolres kembali menjadi satu-satunya Polwan yang menguasai perbatasan untuk memutarbalikan kendaraan mudik.

"Penyekatan larangan mudik ini kami gelorakan dengan cara humanis, tertib dan lancar tanpa mengesampingkan kenyamanan para pelaku perjalanan yang kita putarbalikan," katanya menyerukan humanisme dalam penindakan terhadap pelaku perjalanan di operasi penyekatan malam ini.

Terjaring dalam operasi penyekatan ketupat lodaya malam ini, puluhan kendaraan kembali diputar balikan. Sebagian di antaranya menjalani tes Rapid Antigen karena kedapatan tak mengenakan masker.

Kapolres langsung meminta pelaku perjalanan yang melanggar prokes untuk memasuki posko pengambilan tes rapid.

Caranya yang luwes dan ramah saat memberikan teguran dan penindakan membuat para pelaku perjalanan tak berkutik.

"Kami harap masyarakat mengikuti larangan mudik ini dengan kooperatif, jangan mudik dan lakukan silaturahmi secara digital karena sekarang zaman sudah serba canggih, banyak cara untuk menjalin silaturahmi di tengah pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES