Peristiwa Daerah

Satgas Covid-19 Nasional Apresiasi Keberadaan Kampung Tangguh Semeru Madiun

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:23 | 28.65k
Wali Kota Madiun bersama Tim Satgas Covid 19 Nasional mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Kota Madiun. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun bersama Tim Satgas Covid 19 Nasional mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Kota Madiun. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNKampung Tangguh Semeru (KTS) adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang melibatkan lingkungan terkecil. Keberadaan KTS  di Kota Madiun diapresiasi oleh tim satgas Covid-19 nasional.

"Di Kota Madiun ini ada inovasi baru yang berbeda dari daerah lain. Ini nantinya yang akan kami bawa ke pusat untuk menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam upaya penanganan Covid-19,"  ujar Andi Ilham Said anggota tim satgas Covid-19 nasional saat berkunjung ke posko KTS Winongo, Kamis (6/5/2021).

Kampung Tangguh Semeru Madiun 2

Andi mengatakan, tim Satgas Covid-19 Nasional mengumpulkan informasi dan inovasi dari daerah untuk dibawa ke tingkat pusat. Kemudian akan disinkronisasikan menjadi program unggulan pemerintah pusat dalam menangani pandemi Covid-19.

"Tim juga memantau implementasi penerapan protokol kesehatan dan antisipasi mudik lebaran 2021," tegas Andi.

Sementara itu, Kombes Pol Dally Achmad Mutiara anggota tim satgas Covid-19 yang datang bersama Andi mengharapkan agar vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kelurahan Winongo untuk segera dilakukan.

"Virus itu sifatnya mutasi dan akan bermutasi terus. Jadi kita harus mempercepat vaksinasi," ujar Dally.

Kampung Tangguh Semeru Madiun 3

Selain mendengarkan pemaparan Wali Kota Madiun H. Maidi soal langkah-langkah pencegahan, penanganan Covid-19, tim satgas Covid-19 nasional juga mendengarkan hambatan yang dialami satgas Covid-19 Kota Madiun. Serta mengunjungi  KTS di dua kelurahan yakni Winonho dan Mojorejo. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES